Ali Fikri Membenarkan KPK Melakukan OTT di Kalsel

OTT di Kantor Dinas PUPR Kabupaten HSU Kalsel
OTT di Kantor Dinas PUPR Kabupaten HSU Kalsel

lenterakalimantan.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK ) Membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, KPK menangkap pejabat di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Benar, tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Kalimantan Selatan,” kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri, dilansir detik.com, Kamis (16/9/2021).

Ali belum menjelaskan siapa pihak yang ditangkap KPK.

“Saat ini tim dan pihak yang diamankan dibawa ke Jakarta untuk dilakukan permintaan keterangan,” ucapnya.

Ali juga belum menjelaskan detail kasus yang membuat pejabat tersebut ditangkap. Dia mengatakan para pihak yang diamankan dalam OTT ini masih berstatus sebagai terperiksa.

“KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini,” tuturnya.

Seperti Diberitakan sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK diduga kuat telah mengamankan 9 orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kantor PUPR Kab. Hulu Sungai Utara (HSU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan telah diterbangkan menuju Jakarta pada Kamis pagi (16/09/2021).

Kronologisnya Sekitar pukul 23.00 Wita bertempat di kantor PUPR Kab. HSU diduga terindikasi adanya dugaan permufakatan antara Plt Kepala Dinas PUPR yang berinisial M dan Ketua GAPENSI Kabupaten HSU dan beberapa orang berada dalam suatu ruangan untuk bertransaksi kegiatan proyek.

Barang bukti yang diamankan yakni berupa satu kantong kresek yang diduga kuat berisi sejumlah uang.

 Sampai berita ini diturunkan bahwa Kepala Dinas Kominfo Adi lesmana dan pihak terkait lainnya tidak bisa dikonfirmasi untuk mengetahui perkembangannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.