Keluarga Polisi Hingga Masyarakat Adat Dayak Piani Ikut Vaksin Covid-19

Keluarga Polisi, Masyarakat Adat Dayak Piani Ikut Vaksin Covid-19
Keluarga Polisi, Masyarakat Adat Dayak Piani Ikut Vaksin Covid-19

lenterakalimantan.com, RANTAU – Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 76, Polres Tapin menggelar vaksinasi massal  merdeka Intan 2021, Sabtu (07/08/2021).

Vaksinasi massal dengan tema “Transformasi menuju Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju” diserbu masyarakat dari berbagai kalangan termasuk keluarga Polri.

Bacaan Lainnya

Kabag Ops Polres Tapin AKP Faisal Amri Nasution SH MM mengungkapkan, dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 76, Polres Tapin bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kembali melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 dengan sasaran masyarakat umum dan keluarga besar Polres Tapin.

“Untuk vaksinasi tahap 1 dilaksanakan sebanyak 160 orang dan vaksinasi tahap 2 sebanyak 140 orang sehingga total pelaksanaan sebanyak 300 orang.” Ungkap Kabag Ops Polres Tapin kepada awak media.

Selain keluarga besar Polri, peserta vaksinasi juga ada masyarakat adat dayak piani dan diikuti anak – anak Paskibraka sebanyak 60 orang serta masyarakat umum di sekitar Kelurahan Bitahan.

“Dalam kegiatan vaksinasi, Polres Tapin dibantu 4 orang vaksinator l petugas medis dari dinas kesehatan, vaksin yang diberikan adalah Sinovak.” Paparnya 

“Mudah – mudah pelaksanaan bisa berjalan dengan aman, terkendali, tertib dan lancar.” Tutup Kabag Ops Polres Tapin.

Sementara itu Hj Nurul Hidayah SST M Kes, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Tapin menambahkan, guna mencegah terjadinya kerumunan, kegiatan vaksinasi dibagi dalam empat tempat terpisah yang dilaksanakan oleh masing – masing satu vaksinator dibantu tenaga kesehatan.

Khusus untuk tempat vaksinasi pasukan pengibar bendera dilaksanakan ditempat tersendiri dan tidak digabung dengan masyarakat umum. Hal ini untuk menjaga kesehatan Paskibraka kita yang sebentar lagi akan bertugas dalam pengibaran bendera merah putih pada puncak perayaan HUT RI tanggal 17 Agustus.

“Kegiatan vaksinasi pun dilaksanakan dengan nomor antrian sehingga tertib karena peserta akan dipanggil satu persatu,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.