Peduli Banjir Katingan, Buser 690 Banjar Turun Tangan

Bantuan untuk korban banjir Katingan, Kalimantan Tengah.
Bantuan untuk korban banjir Katingan, Kalimantan Tengah.

lenterakalimantan.com, MARTAPURA – Relawan yang tergabung dalam Bumi Selamat Resque (Buser 690) Banjar turun tangan memberikan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Mereka menyalurkan sembako, obat-obatan serta bahan kebutuhan lainnya untuk warga Katingan yang terdampak di pengungsian.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua I Buser 690 Banjar H. Fauzan Asniah, mengatakan bantuan tersebut lahir dari ide tim Buser 690 yang terpanggil sebagai kepedulian terhadap musibah banjir di Kota Katingan.

“Kegiatan hari ini adalah dari kesuluruhan selama lima hari mengumpulkan bantuan termasuk memback up, turun langsung ke warga di Katingan dalam penanganan banjir, ini sesuai dengan pengalaman relawan Buser 690 dalam menangani serta memberikan pertolongan berbagai musibah termasuk banjir, kemudian dalam pemberangkatan ini hampir semua relawan dari perwakilan di Kecamatan kita libatkan,” jelas Fauzan.

Kegiatan sosial ini sebagai bentuk balasan, mengingat setahun yang lalu saat Kabupaten Banjar dilanda banjir pihak pemerintah dan relawan Kalteng begitu peduli dan memberikan bantuan korban banjir kala itu.

Pemerintah Kabupaten Banjar mengapresiasi dan memberikan ucapan termakasih atas bantuan yang diberikan oleh Buser 690 Banjar untuk Kabupaten Katingan Kalteng.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama memperhatikan dan peduli dengan warga Katingan, apalagi kita ingat bersama bagaimana dengan kepedulian luar biasa, masyarakat, relawan dan Pemerintah Provinsi Kalteng pernah melakukan hal yang sama yaitu memberikan bantuan ketika Kabupaten Banjar dilanda musibah banjir
tahun lalu” ungkap Sekda Kabupaten Banjar H. Mokhammad Hilman

Adapun bantuan yang diberikan berupa mie instan sebanyak 150 dus, sembako dan obat-obatan serta keperluan lainnya.

Kegiatan pelepasan rombongan relawan Buser 690 Banjar ke Kabupaten Katingan oleh Sekda Kabupaten Banjar, turut disaksikan Ketua Komisi IV DPRD Syahrani, Rabu (15/09) pagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.