Berikan Edukasi Pola Asuh Anak dan Remaja, Arutmin Indonesia Asam-Asam Gelar Seminar Parenting

Permata PT. Arutmin Indonesia Site Asam-Asam menggelar seminar Parenting grand tema Intuitive Parenting Dari Konvensional Hingga Virtual. Training Center Permata. Selasa ( 30/11/2021).
Permata PT. Arutmin Indonesia Site Asam-Asam menggelar seminar Parenting grand tema Intuitive Parenting Dari Konvensional Hingga Virtual. Training Center Permata. Selasa ( 30/11/2021).

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Guna memberikan edukasi wawasan kepada masyarakat lingkar tambang, Khususnya para orang tua mengenai pola asuh anak dalam keluarga, Generasi Perlindungan Masyarakat Tambang (Permata) PT Arutmin Site Asam-Asam Menggelar seminar Parenting.

Seminar dengan grand tema Intuitive Parenting Dari Konvensional Hingga Virtual berlangsung di Gedung Training Center Permata. Selasa (30/11/2021).

Bacaan Lainnya

Seminar Parenting di menghadirkan narasumber Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Tanah Laut, Ir.Noor Hidayat, Puskesmas Asam – Asam Hairun Nisa serta dari Internal Arutmin CDEA Superintendent PT Arutmin Indonesia Tambang Asam – Asam Wawan.

Acara dipandu langsung Kepala Pemberdayaan HPMT & General Manager Unit Bisnis Koperasi Bina Usaha Permata Raka Pradipta Permadi.

Permata PT. Arutmin Indonesia Site Asam-Asam menggelar seminar Parenting grand tema Intuitive Parenting Dari Konvensional Hingga Virtual. Training Center Permata. Selasa ( 30/11/2021).

Kegiatan Seminar melibatkan Guru BK, Guru SD, Orang Tua Siswa dan Kader Pembangunan Manusia.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Tanah Laut, Noor Hidayat mengatakan Parenting adalah cara mengasuh anak dan mendidik anak . “Tujuannya Intuitive Parenting sendiri adalah untuk mengembangkan kecerdasan, kepercayaan diri ketahanan dan ketekunan pada anak. “Kata dia

Seminar Parenting sebut dia sangat tepat sebagai edukasi mendidik. Karenanya ia
Memberikan apresiasi atas kegiatan yang digagas oleh PT Arutmin site Asam-Asam.

‘Seminar parenting merupakan kesempatan bagi para orang tua untuk belajar dan menerapkan pola asuh yang baik dalam keluarga,”katanya.

Menurutnya Intinya kegiatan seminar ini, bagaimana pola asuh terhadap keluarga terhadap remaja dan lansia. Hubungannya bagaimana keluarga berencana itu mendapat kan ampuh sehat dan sejahtera.

“Ada namanya Tribina, yakni bina keluarga, bina balita, bina remaja dan bina lansia. Perlu kita bina adalah pihak keluarga yang mempunyai anak balita bagaimana cara pola asuh terhadap Balita,’ucapnya.

Selain itu kata Noor Hidayat, pola asuh remaja perlu diperhatikan ada dua pola pertama asuh untuk remaja itu sendiri dan pola asuh di keluarganya. Pola asuh remaja melalui pusat informasi komunikasi remaja.

Diantara remaja akan menjadi narasumber dari yang tua ke yang muda. Sehingga akan memunculkan pola pikir dan kegiatan yang positif menumbuhkan nilai Agama dan Budaya.

Menurutnya, jaman sekarang perlu penanaman dasar agama yang kuat rentan buat anak itu terpengaruh dengan gaya budaya barat. Maka dari Tribina ini menjalin suatu keluarga bahagia.

Sementara Narasumber Khairunnisa dari Kasubag Tata Usaha Puskesmas Asam-Asam mengatakan, pada Seminar Parenting pentingnya tumbuh kembang anak di keluarga. Selain itu pihaknya menyampaikan terkait Pandemi Covid-19, dan edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) berhubungan dengan saat ini dengan Pencanangan Pemerintah soal Stunting. Tadi saya juga angkat isu masalah tumbuh kembang anak, Stunting, Pandemi Covid-19, “tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.