Hari Jadi Tapin Ke – 56 Diskominfo Serahkan Buku “Regency Of Tapin Outlook”

lenterakalimantan.com, RANTAU – Bertepatan dengan puncak perayaan hari jadi Kabupaten Tapin ke – 56, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tapin HM Thamberin, secara simbolis menyerahkan buku.

Buku berjudul “Regency Of Tapin Outlook” tersebut diterima oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM, di Gedung Galuh Bastari di RTH Rantau baru, Selasa (30/11/2021).

Bacaan Lainnya

Buku itu disusun oleh Diskominfo bersama penulis Rangga Satria dengan tim penyusun didalamnya M Karno Rayadi SSo Layanan Informasi Publik dan Hubungan Media.

Dengan ide kreatif Otheng Sattar dan diterbitkan oleh PT.Micepro Indonesia serta didukung oleh dunia usaha yang ada di Kabupaten Tapin.

Regency Of Tapin Outlook menjadi buku pertama yang diterbitkan oleh Diskominfo Tapin yang berisi profil sampai peluang investasi yang ada di Kabupaten Tapin.

Bertepatan dengan puncak perayaan hari jadi, Bupati Tapin secara simbolis juga menyerahkan bantuan dana program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat tahun 2021.

CSR PT. BMB Blok II berupa bantuan beasiswa kurang mampu Rp.250.000 dan bantuan sarana dan prasarana Rp.250.000 dengan total bantuan Rp.500.000 yang diserahkan oleh Abdul Aziz Noor Dir PT. BMM Blok II kepada Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan penyerahan penyerahan bantuan beasiswa dari CSR PT. Bhumi Rantau Energi (BRE) dan PT. Antang Gunung Meratus (AGM) masing – masing sebesar Rp.100 juta untuk mahasiswa /santri yang sekolah di Yaman dan mesir.

Serta dilaksanakan pula penandatanganan MOU antara Pimpinan Bank Kalsel dan perwakilan desa serta penyerahan sertifikat milik daerah dari Kepala BPN Tapin Agus Sugiyono SH MH kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin H Masyraniansyah.

Puncak peringatan hari jadi juga dilaksanakan penyerahan penghargaan lomba OSN, penyerahan medali untuk atlit, penyerahan bantuan kursi roda untuk penyandang disabilitas, penyerahan penghargaan untuk seniman dan budayawan Kabupaten Tapin dan penyerahan uang pembinaan branding pariwisata kabupaten Tapin

Diserahkan pula penghargaan penghargaan dari Pemerintah Daerah oleh Bupati Tapin Tapin HM Arifin Arpan MM kepada Abdul Aziz Noor Direktur PT.BMB Blok II, atas bantuan beasiswa pendidikan yang diberikan.

Puncak peringatan hari jadi Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin MSI beserta istri, Anggota DPR RI Bambang Heri Purnama bersama istri, Bupati Tapin Tapin HM Arifin Arpan MM, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Sekda Tapin H Masyraniansyah, Ketua DPRD Tapin H Yamani, Dandim 1010 Tapin Letkol Inf Andi Sinrang, Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto serta pimpinan perusahaan, pimpinan lembaga dan instansi dilingkungan Pemkab.Tapin.

Berhadir pula Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP, Ketua GOW Hj Mustaidah, Ketua DWP Hj Sariani, mantan Bupati Tapin H Idis Nurdin Halidi serta para Bupati dan perwakilan Bupati se Kalimantan Selatan serta tamu undangan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.