Kunjungi Warga Dayak Meratus Desa Atiran, Dandim 1002/HST Disambut Tarian Adat

Pemeberian cinderamata oleh tokoh adat kepada Dandim 1002/HST. Foto: ID / LK
Pemeberian cinderamata oleh tokoh adat kepada Dandim 1002/HST. Foto: ID / LK

lenterakalimantan.com, BARABAI – Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana mengunjungi warga Dayak Meratus di Balai Ratu Dewata Desa Atiran, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Sabtu (21/1/2023) malam.

Melalui perjalanan hampir 2 jam menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua, Dandim 1002/HST bersama rombongan tiba di Balai Ratu Dewata dan disambut dengan Tarian Adat Bagintor dari Sanggar Seni Dayak Meratus.

Bacaan Lainnya

Kepala Adat Batang Alai Timur, Junaidi mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1002/HST yang berkenan menghadiri undangan pihaknya di Balai Ratu Dewa Desa Atiran.

“Suatu kehormatan bagi kami, Dandim 1002/HST bisa hadir ditengah-tengah warga Dayak Meratus, semoga silaturahmi ini dapat terjalin dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana, dalam kesempatan menyatakan permohonan maaf, karena baru bisa hadir di tengah-tengah warga Dayak Meratus, meskipun hampir satu tahun berdinas di Hulu Sungai Tengah.

“Hal itu karena kesibukan dan jadwal yang padat, sehingga baru kali ini dapat bersilaturahmi,” ungkapnya.

Adapun maksud kedatangan pihaknya ke sini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat Dayak Meratus yang ada di Desa Atiran ini dengan Kodim 1002/HST.

“Kami pun berharap jalinan silaturahmi ini tetap berjalan dengan baik guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD,” pungkasnya.

Dalam silaturahmi itu juga turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa H. M. Pajaruddin, Camat Batang Alai Timur H Misradi, Danramil 1002-01/Bas Kapten Inf Subhan, Kapolsek BAS Ipda Wahyudi, Pembakal se-Kecamatan BAT, Kepala Adat Kecamatan BAT Junaidi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda, Masyarakat sekitar Desa Atiran dan Babinsa Koramil 1002-01/BAS.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *