Libur Tahun Baru 2023, Pantai Takisung Ramai Pengunjung

Suasana Pantai Takisung libur tahun baru 2023. ( Photo // Asep Sobari Jurnalis lenterakalimantan.com)
Suasana Pantai Takisung libur tahun baru 2023. ( Photo // Asep Sobari Jurnalis lenterakalimantan.com)

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Libur tahun baru 2023 Pantai Takisung ramai di kunjungi wisatawan, yang datang dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan.

Pantauan lenterakalimantan.com Minggu (1/1/2023) setiap sudut Pantai Takisung ramai oleh pengunjung, asik melihat pemandangan sambil berphoto bersama keluarga.

Bacaan Lainnya

Pengunjung datang bersama keluarga, maupun kerabat untuk menikmati libur Tahun Baru 2023 di Pantai Takisung.

Pengunjung selain menikmati pemandangan, juga tersedia permainan hingga di hibur musik nuansa dangdut.

Objek wisata Pantai Takisung merupakan Wisata paling dekat jarak tempuh dari Kota Pelaihari, diperkirakan hampir 23 Kilometer saja.

Akses jalan pun sudah bagus beraspal mulus, pengunjung bisa menggunakan kendaraan baik roda empat, roda dua, maupun mobil Bus Pariwisata.

Salah seorang pengunjung dari Banjarmasin Nurhalimah ,
mengaku datang ke Pantai Takisung bersama Keluarga, tahun 2023 ini yang pertama kalinya datang ke tempat wisata pantai tersebut.

” Saya mulai dari Banjarmasin pukul 09.00 Wita, setelah sampai dilokasi wisata ternyata Pantai Takisung ramai pengunjung, kelihatannya ombak laut cukup kencang, saya merasa khawatir anak lagi mandi maka saya ikut memantau,”katanya.

Pengunjung lainya yakni Permana warga Gambut , mengaku sudah sering datang ke Pantai Takisung, karena akses Pantai dekat dari tempatnya.

“Saya cukup sering datang ke Pantai Takisung ini setiap liburan datang kesini. Dari Gambut bisa lewat Bumi Makmur dan Kurau , tidak jauhlah datang ke Takisung,”katanya.

Permana menyayangkan air Pantai Takisung keruh banyak sampah, ditambah ombak cukup kencang.

“Saya cukup khawatir melihat ombak cukup kencang anak saya ingin mandi, ya saya jagain sampai selesai,”tandasnya.

UPT PANTAI TAKISUNG

Di tempat terpisah Kepala UPT Pantai Takisung Umardiansyah mengatakan, Pengunjung tahun baru 2023 tidak lah terlalu banyak yang datang ke Pantai Takisung.

Berbeda saat liburan hari raya lebaran, pengunjung lebih banyak yang datang, karena liburannya cukup panjang.

Umardiansyah sebutkan, ditaksir pengunjung yang datang ke Pantai Takisung hampir 1000 orang dari data karcis masuk yang terjual.

Menurutnya, pengelolaan karcis selama dua hari libur tahun baru ini, bekerjasama dengan pihak Desa, yakni karcis masuk seharga Rp 15000.

” Pengelolaan karcis masuk oleh pihak ketiga, jadi 5000 untuk daerah dan 10000 untuk desa, namun setelah ini harga karcis kembali normal harga 5000.”jelasnya.

Terkait masalah sampah Umardiansyah katakan, pihaknya sudah berusaha membersihkan sampah dipinggiran pantai, namun berulang kali sampah datang terbawa ombak air laut.

“Beberapa hari yang lalu diwilayah Pantai Takisung Air laut sempat naik ke darat gelombang besar. Memang kalau selama bulan Desember – Maret air laut keruh, dan kembali jernih lagi di bulan April,”katanya.

Dia katakan, untuk menjaga keamanan pengunjung berwisata, maka pihak Pemerintah Kabupaten Tanah Laut membuat posko di sekitar Pantai Takisung, melibatkan pihak TNI-POLRI, Dishub , BPBD dan lainnya.

” Pengunjung selalu diberi himbauan oleh petugas, untuk selalu berhati-hati dan saling menjaga anak-anaknya yang sedang mandi.”tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *