Kapolres Balangan Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi Kapolres Balangan AKBP Riza Mutaqqin beserta jajaran saat menyerahkan piagam penghargaan. Foto: Rins-Lentera
Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi Kapolres Balangan AKBP Riza Mutaqqin beserta jajaran saat menyerahkan piagam penghargaan. Foto: Rins-Lentera

lenterakalimantan.com, PARINGIN – Maknai upacara bendera yang dilaksanakan saat ini sebagai momentum untuk melatih tanggung jawab, memupuk jiwa patriotik, menanamkan kembali nilai-nilai dan semangat nasionalisme pada setiap individu anggota dan ASN Polri.

Hal itu disampaikan Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin pada saat membawakan sambutan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, dalam amanatnya yang dibacakan saat memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Polres Balangan, Senin (20/03/2023) pukul 09.30 Wita.

Bacaan Lainnya

Kapolres Balangan mengatakan upacara Hari Kesadaran Nasional yang digelar setiap bulan ini dapat memotivasi seluruh personil, dalam melaksanakan tugas pokok Polri dengan profesional, ikhlas dan bertanggung jawab, serta menjadi polisi yang betul-betul sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Hal ini penting untuk membangun karakter dan jati diri Polri, serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi peningkatan semangat pengabdian kita yang dilandasi oleh Tribrata dan Catur Prasetya,” kata AKBP Reza Muttaqin membawakan sambutan Kapolda Kalsel.

Polisi berpangkat AKBP itu menyebutkan bahwa, apresiasi pun diberikan Kapolda Kalsel kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik, yang dilandasi dedikasi dan loyalitas tinggi sehingga secara umum, situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polda Kalsel hingga saat ini aman dan kondusif.

“Kapolda juga mengingatkan anggotanya terkait agenda Kamtibmas kedepan untuk menjadi atensi Bersama seperti Tahapan Pemilu 2024, Permasalahan kriminalitas, Penyalahgunaan narkotika, Lalu lintas, Potensi konflik, serta berbagai upaya penanganan bencana alam, maupun ancaman radikalisme dan terorisme maupun dampak dari perubahan sosial masyarakat yang dinamis,”paparnya

“Sehingga, seluruh anggota Polda Kalsel diminta untuk menyiapkan diri dan bertindak lebih proaktif dalam menghadapi tantangan tugas guna meningkatkan kepercayaan masyarakat, dalam rangka merealisasikan pelaksanaan program pemerintah dan program prioritas Kapolri yang telah dicanangkan dan ditindaklanjuti dengan rencana aksi, baik di bidang pembinaan maupun operasional,” sebut Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin.

Pada kesempatan ini pula beberapa personil dari Polres Balangan diberikan piagam penghargaan atas dedikasi mereka atas pelayanan kepada masyarakat.

Pada kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional ini turut dihadiri oleh, Bupati Balangan, Dandim 1001 HSU Balangan, ketua DPRD Balangan Kejaksaan Balangan dan stakeholder terkait lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *