Termasuk Banjar, Sekdaprov Kalsel Sebut Pengelolaan SP4N LAPOR Seluruh Kabupaten Cukup Baik

Kinerja hampir di 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) cukup baik dalam pengelolaan SP4N LAPOR, seperti menanggapi tindak lanjut diatas 90 persen. Foto-Kominfo Banjar
Kinerja hampir di 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) cukup baik dalam pengelolaan SP4N LAPOR, seperti menanggapi tindak lanjut diatas 90 persen. Foto-Kominfo Banjar

lenterakalimantan.com, MARTAPURA – Kinerja hampir di 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) cukup baik dalam pengelolaan SP4N LAPOR, seperti menanggapi tindak lanjut diatas 90 persen.

Hal tersebut diutarakan Sekda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Roy Rizali Anwar saat kegiatan Evaluasi Pengelolaan SPAN-LAPOR bagi Bupati dan Wali Kota se-Kalsel di Hotel Q Grand Dafam Banjarbaru, Selasa (9/5/2023) pagi.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Sekdaprov Kalsel, dari 13 kabupaten/kota di Kalsel hanya satu kabupaten yang masih kurang tindak lanjutnya yakni Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) hanya 53 persen.

“Ini tugas Diskominfo membuat rencana aksi, langkah-langkah dan strategi agar HSU ini sama atau setara dengan yang lain dan provinsi, minimal tindak lanjutnya diatas 90 persen,” ungkap Sekdaprov Kalsel.

Lebih lanjut ia menambahkan, bagi kepala SKPD di daerah yang tingkat aduannya masih kurang harus mempunyai strategi untuk menyampaikan, mempromosikan dan mempublikasikan kegiatan-kegiatan apa saja yang ada di daerah juga di OPD, sehingga lebih luas dan banyak diketahui oleh masyarakat.

“Ke depan harus mensinergikan kanal laporan-laporan yang sudah ada baik media sosial, cetak, online dan sebagainya ke petugas admin yang menginput SP4N LAPOR sehingga jumlah laporan semakin banyak dengan tindak lanjut tidak lebih dari tiga hari,” tuturnya.

Kegiatan yang dihadiri Dinas Kominfo se Kalsel ini juga dilakukan sesi diskusi dan paparan terkait pandangan dari Kemendagri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *