Pemkab Tala Gelar Apel Sekaligus Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Bupati Sukamta bertindak sebagai Pembina Apel Kerja Gabungan Lingkup Pemkab Tala sekaligus peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) tahun 2023. Foto: Dok. Prokopim for lenterakalimantan.com
Bupati Sukamta bertindak sebagai Pembina Apel Kerja Gabungan Lingkup Pemkab Tala sekaligus peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) tahun 2023. Foto: Dok. Prokopim for lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) menggelar apel kerja gabungan lingkup setempat, sekaligus peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) 2023 di Halaman Kantor Bupati Tala pada Senin (5/6/2023)

Bupati Sukamta, bertindak sebagai pembina apel, membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia (RI).

Bacaan Lainnya

Bupati Sukamta mengatakan, bahwa Kementerian LHK terus mendorong pemerintah daerah untuk memiliki kebijakan dan strategi penanganan sampah mulai dari sumber sampah sampai ke pemrosesan akhir sampah.

“Melalui peringatan hari lingkungan hidup sedunia 2023, saya menyerukan semua stakeholders, untuk bersama-sama menemukan dan memperjuangkan solusi untuk polusi plastik,” katanya.

Bupati Sukamta mengajak, untuk terus menggalakkan berbagai langkah dan upaya mendorong kehidupan berkelanjutan secara kondusif agar lingkungan sehat.

“Mari hidupkan kembali dan tanamkan pengetahuan dan pendekatan modern inovatif menuju negara yang lebih bersih, hijau dan bebas plastik,” katanya.

“Sebagai bagian dari perayaan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2023, mari lakukan pembersihan plastik di pantai-pantai, kawasan konservasi, bantaran sungai, tempat-tempat umum dan banyak lagi, sehingga dapat memperkuat budaya kehidupan berkelanjutan kita,” ajaknya Bupati Sukamta.

Selanjutnya Bupati Sukamta didampingi Sekda Tala menyerahkan piagam penghargaan kepada perusahaan yang taat dalam pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup.

Dalam program Proper tahun penilaian 2021-2022, perusahaan yang telah memberikan kepercayaan melakukan uji kualitas lingkungan di Laboratorium Lingkungan DPRKPLH Tala.

Bupati Sukamta, menyerahkan bingkisan sebagai bentuk apresiasi kepada enam petugas kebersihan dan tata kota DPRKPLH Tala.

Selain itu, dilakukan tanda tangan oleh Bupati, sekda, seluruh eselon II lingkup Pemkab Tala, pimpinan BNNK Tala, dan pimpinan BUMD Tala sebagai komitmen mendukung pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *