Bupati Saidi Mansyur Resmikan Aula Kodim 1006 Banjar

Bupati Banjar, H Saidi Mansyur saat meresmikan penggunaan Aula Serbaguna “Sabarataan” Kodim 1006 Banjar, Sabtu (9/3/2024). Foto: Pemkab Banjar
Bupati Banjar, H Saidi Mansyur saat meresmikan penggunaan Aula Serbaguna “Sabarataan” Kodim 1006 Banjar, Sabtu (9/3/2024). Foto: Pemkab Banjar

lenterakalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar, H Saidi Mansyur resmikan penggunaan Aula Serbaguna “Sabarataan” Kodim 1006 Banjar, Sabtu (9/3/2024).

Dikatakannya, Diresmikannya aula tersebut merupakan simbol dan komitmen bersama antara pemerintah daerah dengan stake holder lainnya termasuk Kodim 1006 Banjar dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Aula ini tentu akan diisi dengan kegiatan positif seperti tempat latihan bagi atlet cabang olahraga tinju, karate dan lainnya,” ungkapnya.

Menurut Saidi, hal ini sejalan dengan semangat pembangunan ekslusif, dimana seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Semoga sesuai dengan nama aula ini, kita semua kompak tentu ini menjadi tema kita bersama tangguh dalam menghadapi tantangan dan meraih kemajuan dengan rasa kebersamaan,” ujarnya.

Terpisah, Dandim 1006 Banjar Letkol Zulkifer Sembiring menyampaikan, aula ini dibangun sesuai amanah Dandim sebelumnya. Dinamakan aula Sabarataan lanjut Dandim, dalam kamus bahasa Banjar berasal dari kata “barataan” yang mempunyai arti dalam bahasa indonesia “semuanya”.

“Saya mewakili seluruh prajurit Kodim 1006 Banjar mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemkab Banjar yang telah berkenan mengalokasikan anggaran untuk membangun aula ini,” tuturnya.

Dandim menyebut, sebelum adanya aula, pihaknya sangat kesulitan dalam menerima kunjungan kerja, karena aula sebelumnya hanya berkapasitas 150 orang sedangkan jumlah prajurit keseluruhan 450 orang.

“Dibangunnya aula ini tentu untuk meningkatkan kinerja prajurit TNI Kodim 1006 Banjar kedepan dan aula tersebut bukan hanya milik TNI, melainkan juga untuk semua masyarakat Kabupaten Banjar dapat menggunakannya,” sambungnya.

Diketahui sebelum diresmikan, aula ini sudah digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat antara lain menampung jemaah haul ke -19 Abah Guru Sekumpul, latihan tinju para atlet, perguruan seni bela diri karate hingga olahraga lainnya.

Turut hadir Wabup Banjar Habib Idrus Al Habsyi, Forkopimda, Inspektur Riza Dauly, beberapa kepala SKPD dan sejumlah undangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *