Usai Idulfitri, TPID Tabolong Temukan Kentang dan Wortel Nihil di Pasar Tanjung

Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah meninjau pedagang beras di Pasar Tanjung. Foto: Jamal/lenterakalimantan.com
Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah meninjau pedagang beras di Pasar Tanjung. Foto: Jamal/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, TANJUNG – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tabalong turun ke Pasar Rakyat Tanjung memantau harga dan ketersediaan kebutuhan barang pokok seusai lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Selasa (16/4/2024).

Dari hasil pemantauan TPID Tabalong, menemukan sejumlah komoditas seperti sayuran yang biasa didatangkan dari luar daerah mengalami kekosongan.

Bacaan Lainnya

Disampaikan oleh Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah bahwa komoditas yang mengalami kekosongan berasal dari luar daerah, seperti kentang dan wortel.

“Kita temui ketersediaannya di pasar mengalami kekosongan, tapi sayur yang khusus berasal dari luar seperti kentang dan wortel,” kata Pj Bupati Hamida.

Kekosongan tersebut, menurutnya hanya soal pendistribusian dari luar mengalami keterlambatan. “Dalam dua hari mendatang pendistribusian sayur tersebut sudah sampai,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, untuk bahan pokok lainnya, ia menyebut seperti bawang merah mengalami kenaikan harga sampai Rp 50 ribu. Lalu ada ayam ras harganya naik dari Rp 25 ribu menjadi Rp 30 ribu.

Selain itu, Hamida juga menyebutkan seperti kebutuhan pangan untuk harga tidak mengalami kenaikan dan ketersediaannya cukup. “Alhamdulillah stok cukup harga juga tetap,” sebutnya.

Untuk itu, bagi kebutuhan yang tidak terlalu besar, pihaknya berharap ke depan bakal tidak terlalu memberikan dampak yang dapat memberatkan warga Tabalong.

“Kami harapkan distribusi bahan pokok, harga bisa normal seperti semula dan harga turun kembali,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *