Kunjungi Diskominfosan Sulsel, Komisi I DPRD Kalsel Gali Informasi Rekrutmen Calon Anggota KPID

Kunjungi Diskominfosan Sulsel, Komisi I DPRD Kalsel Gali Informasi Rekrutmen Calon Anggota KPID.
Kunjungi Diskominfosan Sulsel, Komisi I DPRD Kalsel Gali Informasi Rekrutmen Calon Anggota KPID.

lenterakalimantan.com, MAKASSAR – Baru-baru ini, Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menyambangi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan, dalam rangka penggalian informasi mengenai rekrutmen calon anggota KPID.

Kunjungan ini di pimpin Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalsel Siti Noortita Ayu Febria R bersama anggota Imam Kanapi, Gt Miftahul Chotimah SE, dan Fahruri ST.

Bacaan Lainnya

Rombongan Wakil Rakyat Kalsel ini di terima oleh Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Sultan Rakib SS MM,. Dirinya menerangkan, saat penerimaan calon anggota KPID, dibantu dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), sehingga mempermudah dalam hal penjaringan dengan jumlah pelamar yang tidak sedikit, yaitu 200 pelamar.

“Pada tahun ini, para pelamar yang berjumlah 200 orang harus melalui sistem CAT, kemudian dilakukan wawancara dan kemudian apabila tidak memenuhi kriteria yang di harapkan maka para pelamar akan gugur, sehingga akan menjaring beberapa orang yang nantinya di lanjutkan dengan Fit and Proper Test, dan pada akhirnya menghasilkan komisioner seperti yang kita harapkan,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalsel Siti Noortita Ayu Febria R mengatakan, pihaknya banyak mendapat masukan mengenai rekrutmen ini, mengingat rekrutmen calon anggota KPID Kalsel akan berakhir pada Agustus mendatang.

Ayu menambahkan, dari masukan tersebut, penggunaan sistem CAT, akan mempermudah penjaringan para rekrutmen dengan pertanyaan yang akan mereka selesaikan, dan akan gugur bila tidak memenuhi poin yang diharapkan.

“Kita berharap di Kalsel juga bisa menggunakan sistem CAT, yang nantinya akan mempermudah dan menjadi informasi umum untuk masyarakat yang mengikuti, sehingga lebih adanya keterbukaan. Jadi rekrutmen ini akan menghasilkan komisioner yang handal,” jelasnya. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *