Kedapatan Miliki Sabu, Pria Tebing Tinggi Balangan Diamankan Polisi di Kelua Tabalong

Pria berinisial HID (28) beserta barang bukti yang berhasil disita oleh polisi. Foto: Humas Polres Tabalong
Pria berinisial HID (28) beserta barang bukti yang berhasil disita oleh polisi. Foto: Humas Polres Tabalong

lenterakalimantan.com, TANJUNG – Seorang pria berinisial HID (28) yang diduga memiliki narkoba jenis sabu-sabu berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Tabalong, Rabu (5/6/2024) sore kemarin.

Pria 28 tahun itu merupakan warga Desa Auh, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, melalui PS Kasi Humas Polres Tabalong, Iptu Joko Sutrisno, mengatakan bahwa HID diamankan jajaran Polres Tabalong saat berada pada sebuah rumah di Desa Pudak Setegal, Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong.

“Polisi berhasil mengaman HID usai mendapatkan laporan dari warga yang resah, karena diduga sering adanya transaksi narkotika,” ujar Iptu Joko, Kamis (6/6/2024).

Lantas personel Satresnarkoba Polres Tabalong mendatangi sebuah rumah di Desa Pudak Setegal yang diinformasikan diduga sebagai sarang transaksi narkotika jenis sabu.

“Saat pintu diketuk, di dalam rumah tersebut ternyata tidak hanya HID yang ada, melainkan juga salah satu Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Tabalong, berinisial UD,” ungkapnya.

Lanjutnya, ketika mengetahui kedatangan polisi, keduanya langsung mencoba melarikan diri dengan cara melompat dari jendela. Bahkan HID terlihat membuang sesuatu ke tanah.

Setelah berhasil dibekuk dan dilakukan pemeriksaan ditemukan dua bungkus plastik klip berisi serbuk bening diduga narkotika golongan I bukan tanaman dan sebuah timbangan kecil di saku celana belakang sebelah kanan milik HID.

Pemeriksaan kemudian dilanjutkan kembali di rumah tersebut dan petugas kembali menemukan barang bukti yang sempat dibuang oleh pelaku yang terletak di luar rumah di bawah jendela.

HID kemudian dibawa ke Polres Tabalong untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Ia disangkakan melakukan tindak pidana dugaan peredaran gelap narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Adapun barang bukti yang turut diamankan berupa sabu dengan berat bersih 1,15 gram, 1 buah timbangan digital kecil warna hitam, 1 pak plastik klip, dan 1 buah gawai berwarna biru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *