Pria Warga Sawaja Diduga Tenggelam di Sungai Nagara Tapin, Basarnas Lakukan Pencarian

Tim Basarnas Banjarmasin melakukan persiapan dipinggir sungai guna melakukan pencarian korban diduga tenggelam. Kamis (6/6/2024). Foto: Basarnas Banjarmasin
Tim Basarnas Banjarmasin melakukan persiapan dipinggir sungai guna melakukan pencarian korban diduga tenggelam. Kamis (6/6/2024). Foto: Basarnas Banjarmasin

lenterakalimantan.com, RANTAU – Seorang pria warga Desa Sawaja RT 04 RW 02 Kelurahan Sawaja, Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin, bernama Zailani (30) diduga tenggelam di Sungai Nagara, Kamis (6/6/2024).

Kepala Kantor Basarnas Banjarmasin, I Putu Sudayana, membenarkan terkait laporan seorang pria di wilayah tersebut diduga tenggelam.

Bacaan Lainnya

“Benar, kami mendapat informasi bahwa ada korban diduga tenggelam di Sungai Nagara, Candi Laras. Setelah menerima laporan tersebut kami langsung merespon dengan mengirim satu tim ke TKP guna melakukan pencarian terhadap korban,” kata Sudayana.

Selanjutnya, di lokasi pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak saksi serta unsur SAR yang berada di tempat.kejadian perkara atau TKP.

“Setelah tiba di lokasi Tim Basarnas Banjarmasin melakukan koordinasi dengan pihak saksi dan unsur SAR yang ada di LKP guna menyusun rencana pencarian korban,” ujarnya.

Sudayana juga menjelaskan kronologis yang pihaknya terima dari keterangan saksi.

Berdasarkan keterangan istri korban bernama Halima, jika dia melihat korban ke arah lanting (bangunan terapung) belakang rumah untuk mencuci muka.

“Namun lama ditunggu suaminya tidak balik lagi ke rumah. Lalu isteri korban melapor ke pembakal desa dan meneruskan ke Basarnas Banjarmasin untuk bantuan SAR,” jelasnya.

Saat ini Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dan ditambah drone, guna memantau dari atas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *