Semarak Hari Jadi Ke-74, Pemkab Kotabaru Gelar Tablig Akbar

Tablig akbar dihadiri Bupati Kotabaru di Wisata Siring Laut. Foto:.Putri/lenterakalimantan.com
Tablig akbar dihadiri Bupati Kotabaru di Wisata Siring Laut. Foto:.Putri/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, KOTABARU – Pemkab Kotabaru menggelar tablig akbar dalam memperingati hari jadi ke- 74 di Wisata Siring Laut, Sabtu (8/6/2024) malam.

Dalam tablig akbar tampak hadir, Bupati Kotabaru Sayed Jafar, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Ketua TP PKK, Ketua DWP.

Bacaan Lainnya

Hadir juga para staf ahli, asisten dan Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa lingkup Kotabaru, para habaib, ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga Bumi Saijaan yang memadati Wisata Siring Laut.

Mereka tampak antusias ingin mendengarkan ceramah agama Habib Ali Zaenal Abidin, Habib Zainal Abidin As-Segaf, dan Habib Sholeh Alaydrus dari Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati H Sayed Jafar, menyampaikan kegiatan tablig akbar yang dilaksanakan ini dalam rangka hari jadi ke- 74 Kabupaten Kotabaru yang telah diperingati pada 1 Juni 2024.

Sekaligus sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan keberkahan dan keselamatan kepada Kotabaru di usia yang telah memasuki 74 tahun ini.

“Melalui momentum tablig akbar, saya mengajak diri saya pribadi dan jemaah yang hadir untuk dapat terus memperbaiki diri dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT agar mendapatkan ketenangan hidup dan kebahagian di dunia dan akhirat,” katanya.

Selain itu, Bupati Sayed Jafar juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua masyarakat yang telah ikut serta menyukseskan program pembangunan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menjaga stabilitas, memelihara keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kotabaru serta mendukung pemerintah daerah dalam menyukseskan program pembangunan serta meminta kepada seluruh masyarakat untuk terus menggelorakan semangat dalam pembangunan dan mendoakan Kabupaten Kotabaru agar lebih maju dan sejahtera,” harapnya.

Dia juga meminta, agar apa yang disampaikan Habib Ali Zaenal Abidin bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Insyaallah nanti tausyah yang akan disampaikan oleh beliau akan menambah ilmu agama kita dan kita semua dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, karena bertambah ilmu agama harus sejalan dengan pengamalannya,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam tausiah agama Habib Ali Zaenal Abidin menyampaikan, dahsyatnya salawat.

Sedangkan Habib Sholeh Alaydrus menyampaikan, 4 perkara kriteria pemimpin dalam Islam, diantaranya, pemimpin yang adil, pemimpin yang ahli dan cerdas, pemimpin yang mencintai dan dicintai masyarakatnya.

Sementara, Habib Zainal Abidin As-Segaf mendoakan keberkahan untuk Kabupaten Kotabaru dan masyarakatnya.

Tablig Akbar tersebut juga diisi dengan Maulid Habsy Ahbabul Musthofa Desa Rampa dan pembacaan ayat suci Alquran oleh Lukmanul Hakim yang merupakan qori terbaik I dalam pergelaran MTQ Tingkat Kabupaten Kotabaru di Kecamatan Tanjung Selayar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *