Temukan 35 Paket Sabu, Kicauan HI Pikat Pengedar asal Tabalong Masuk Perangkap Polisi Balangan

Pria asal Tabalong berinisial SU berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Balangan beserta 35 paket sabu dan sejumlah barang bukti lainnya. Foto: Humas Polres Balangan
Pria asal Tabalong berinisial SU berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Balangan beserta 35 paket sabu dan sejumlah barang bukti lainnya. Foto: Humas Polres Balangan

lenterakalimantan.com, PARINGIN – Kicauan pengedar berinisial HI (39), memuluskan jalan Satresnarkoba Polres Balangan membekuk anggota jaringannya seorang pria berinisial SU (44).

Dalam penangkapan itu polisi mengamankan SU bersama 35 paket narkotika jenis sabu.

Bacaan Lainnya

HI, merupakan salah seorang pria, yang sebelumnya diamankan oleh Satresnarkoba Polres Balangan, warga Kelurahan Paringin Kota, pada Kamis (20/6/2024) tengah malam, dari cuitan HI inilah tim gabungan berhasil mengantongi nama seorang pria, warga asal Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Hal ini disampaikan Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasi Humas Iptu Eko Budi Mulyono, bahwa pihaknya telah mengamankan dua orang pria dari tempat yang berbeda.

“Penangkapan SU, bermula dari penyidikan mendalam yang dilakukan oleh Satresnarkoba Polres Balangan terhadap HI yang sebelumnya lebih dulu diamankan di wilayah Balangan,” ungkapnya, Sabtu (22/6/2024).

Dari nyanyian HI, berdasarkan pengembangan kasus yang dilakukan, menggiring tim gabungan Satresnarkoba Polres Balangan mengungkap kasus baru yang lebih besar.

“Dari keterangan HI, ia mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang pria berinisial SU, yang merupakan warga Kecamatan Tanjung, tanpa menunggu lama Satresnarkoba Polres Balangan langsung bergegas memburu dan berhasil mengamankan pria berinisial SU sesuai dengan keterangan HI,” beber Iptu Eko.

Dia menambahkan bahwa, jajaran Satresnarkoba melakukan pengembangan dengan membawa HI untuk menunjukkan keberadaan SU, tempatnya membeli narkotika jenis sabu.

“SU ditangkap pada Jumat (21/6/2024) dini hari, ia berhasil dibekuk di pondok pribadi milik SU, tepatnya di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, saat dilakukan penggeledahan petugas berhasil menemukan dan mengamankan sebanyak 35 paket sabu yang dibungkus plastik klip warna bening dari dalam dompet warna ungu beserta barang bukti lainnya dengan disaksikan Ketua RT setempat,” ucapnya.

SU, kini dibawa ke Polres Balangan untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang turut diamankan berupa 35 paket sabu dengan berat kotor sebanyak 18,37 gram dan berat bersih 14,3 gram, dompet, uang tunai, ponsel beserta barang bukti pendukung lainnya.

Atas perbuatannya, SU dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *