Kembangkan Pertanian Terpadu Arutmin Asam-Asam Gandeng Politeknik Negeri Tala

Penandatanganan Nota kesepakatan yang dilakukan oleh PT. Arutmin Indonesia Site Asam-Asam dengan Politeknik Negeri Tala di Aula lantai dasar Gedung TI Politala, Kamis (18/3/2021).
Penandatanganan Nota kesepakatan yang dilakukan oleh PT. Arutmin Indonesia Site Asam-Asam dengan Politeknik Negeri Tala di Aula lantai dasar Gedung TI Politala, Kamis (18/3/2021).

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Memiliki Jurusan Agroindustri Politeknik Negeri Tala jalin kerjasama dengan PT. Arutmin Indonesia Site Asam-Asam kembangkan sistem pertanian terpadu.

Kerjasama itu ditandai dengan Penandatanganan Nota kesepakatan yang dilakukan oleh PT. Arutmin Indonesia Site Asam-Asam dengan Politeknik Negeri Tala di Aula lantai dasar Gedung TI Politala, Kamis (18/3/2021).

Bacaan Lainnya

Pola kerjasama Mahasiswa Politeknik Negeri Tala jurusan Agroindustri dapat bekerja dan melakukan penelitian di kebun pertanian terpadu yang dikembangkan Arutmin Asam-Asam.

Anak usaha Bumi Resource Grup Bakrie PT. Arutmin Indonesia juga kembangkan sistem pertanian terpadu untuk mendongkrak ekonomi masyarakat lingkar tambang.

Arutmin Asam-Asam dan Politeknik Negeri Tala dalam kerjasama sebagai tindak lanjut dari kerjasama yang telah terjalin selama ini.

Wakil Direktur III Politeknik Negeri Tala Anton Kuswoyo mengatakan bahwa ini merupakan langkah awal yang baik dalam perkembangan Politeknik Negeri Tanah Laut.

Dia berharap kerjasama ini menguntungkan juga untuk PT. Arutmin Indonesia Tambang Asam-Asam dengan nantinya Politala menyediakan tenaga lulusan yang berkualitas yang dapat bekerja di PT. Arutmin Indonesia Tambang Asam-Asam.

“Saya sangat mendukung dengan program Sistem Pertanian Terpadu oleh PT. Arutmin Indonesia Tambang Asam-Asam. Makanya Politala dengan adanya jurusan Agroindustri diharapkan dapat berkolaborasi dengan baik dalam program tersebut,”katanya.

Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini kita bisa sama-sama membangun institusi dan masyarakat di Kabupaten Tanah Laut,

Seperti yang dikatakan CDEA Superintendent Arutmin Indonesia Site Asam-Asam Endang Wawan, bahwa saat ini PT. Arutmin Tambang Asam-Asam sedang mengembangkan Sistem Pertanian Terpadu yang telah disetujui oleh Kementerian SDM untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, maka hal ini sangat relevan dengan Politala yang memiliki jurusan Agroindustri.

Kami sedang mempersiapkan hal-hal dilapangan untuk segera melaksanakan pengembangan Sistem Pertanian Terpadu ini.

‘Kerjasama ini merupakan aspek yang sangat strategis untuk kita sama-sama mengembangkannya. Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut untuk menghasilkan kemanfaatan dan kebaikan bagi kedua belah pihak,” ucap Wawan dalam sambutannya.

Penandatanganan Nota Kesepahaman juga disaksikan Wakil Direktur II Politala Tekad, Spd., M.Pd,Wakil Direktur III Politala Anton Kuswoyo, S.Si., M.T, seluruh Ketua Jurusan Politala,seluruh Kepala UPT Politala dan Endang Wawan CDEA Superintendent perwakilan dari PT. Arutmin Indonesia Tambang Asam-Asam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *