Akad Nikah Ustaz Abdul Somad Dengan Wanita Asal Jombang, Akan Berlangsung 20 Mei

Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud (19)
Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud (19)

lenterakalimantan.com, JAKARTA – Ulama berdarah Melayu Ustadz Abdul Somad (44) telah menetapkan pilihan hatinya dengan melamar Fatimah Az Zahra Barabud (19) Asal Jombang Maret lalu. Kini, Akad nikah akan digelar di Jombang 20 Mei Mendatang. Kantor Kemenag setempat mengingatkan agar pernikahan itu mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Akad nikah Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah Az Zahra rencananya akan digelar di Hotel Yusro, Jalan Soekarno-Hatta, Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Jombang.

Bacaan Lainnya

dilansir dari Detik, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang Ilham Rohim berpesan, akad nikah Ustadz Abdul Somad dengan Fatimah harus mematuhi prokes. Karena pernikahan mereka bakal digelar di tengah pandemi COVID-19.

“Kalau di masa pandemi ini tetap KUA (Kantor Urusan Agama Peterongan) dalam pelaksanaan akad nikah itu harus menerapkan protokol kesehatan,” kata Ilham saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (24/4/2021).

Prokes yang dimaksud Ilham meliputi 5M untuk mencegah penyebaran COVID-19. Calon pengantin, keluarga, tamu undangan, maupun penghulu wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Secara otomatis KUA akan menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan akad nikah,” terangnya.

Pernikahan Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah tidak memandang usia. Karena ulama berdarah melayu itu 24 tahun lebih tua dari calon istrinya. Usia Fatimah baru genap 20 tahun pada 1 Oktober nanti.

Fatimah merupakan anak kelima dari tujuh bersaudara pasangan Salim Soleh Barabud (52) dan Bibi Kulsum (52). Keluarga ini tinggal di Perumahan Kepuh Permai Kecamatan Peterongan. Saat ini, Fatimah masih mengabdi di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri, Mantingan, Ngawi.

Sementara Ustaz Abdul Somad kini berusia 44 tahun. Pria kelahiran Kabupaten Asahan, Sumut 18 Mei 1977 itu berstatus duda anak satu setelah bercerai dengan Mellya Juniarti pada 3 Desember 2019. Ulama melayu yang awalnya kondang melalui YouTube ini menyandang gelar adat Datuk Seri Ulama Setia Negara. Pemilik nama Abdul Somad Batubara ini lulusan Universitas Al-Azhar-Mesir, Dar El Hadith El Hassania-Kerajaan Maroko, serta Universitas Islam Omdurman-Sudan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *