Berada di Kalsel, AHY Bersyukur Bisa Berbincang dengan Ulama

AHY Berziarah ke Makam Almarhum KH Anang Djazouly Seman di Martapura
AHY Beriziarah ke Makam Almarhum KH Anang Djazouly Seman

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Tiba di Bumi Lambung Mangkurat, Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Kalimantan Selatan Minggu (25/4) pukul 3.15.Wita Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) dikalungkan kain sasirangan saat disambut Ketua DPD Demokrat Kalsel Rusian, Wakil Ketua Demokrat Zulfa Asma Vikra, calon kepala daerah Ibnu Sina, Denny Indrayana Ketua DPD Demokrat Kalsel.

Bacaan Lainnya

Tidak lama berselang rombongan AHY yang didampingi sekjen  Teuku Riefky Harsya (TRH), (BPOKK), Herman Khaeron dan Direktur Eksekutif DPPD Demokrat langsung berziarah makam makam almarhum KH.Djazouly Seman di Martapura.

Kerika ingin memasuki pintu gerbang makam AHY beserta rombongan disambut langsung Pangeran GT Abidin selaku koordinator acara, di saat itu pula rangkaian bunga hias dikalungkan ke leher AHY dari sepuh makam sebagai tanda penyambutan terhadap tokoh pejabat publik pusat.

AHY beserta rombongan memberikan salam adat ziarah yang dipimpin sepuh makam. Lalu kemudian dilanjutkan pembacaan tahlil dan doa bersama.

Usai melaksanakan rangkaian adat ziarah, AHY menaburkan bunga ke makam, dilanjutkan foto bersama AHY dengan pengurus makam.

Dari Komplek Pangeran Antasari, rombongan AHY menuju kantor berita Radar Banjarmasin, kurang lebih 15 mobil mengiringi perjalanan anak sulung Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Kemudian dilanjutkan silaturahmi ke Majelis Bani Ismail di Jalan Kompak Banjar Indah Permai Kota Banjarmasin. Kedatangan AHY bersama rombongan langsung disambut pengasuh majelis, KH. Syaifuddin atau biasa dipanggil Guru Syaifuddin.

AHY mengatakan, bersyukur berkesempatan bisa berziarah ke makam para tokoh agama, tokoh di kalangan ulama Martapura Kalimantan Selatan, KH. Djazouly Seman. Kemudian ke KH. Syaifuddin Banjarmasin. “tentu mendoakan beliau senantiasa mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT,”katanya.

Kemudian di Majelis Bani Ismail kami berbincang-bincang berdiskusi dengan guru Syaifuddin. “Saya mengucap alhamdulillah terima kasih kepada para ulama, habib, kiai yang ada di sini khususnya kepada Guru Syaifuddin berkenan menerima kunjungan saya, yang tidak lain adalah demi meningkatkan silaturahmi antara Partai Demokrat dengan para tokoh agama di Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Ia bilang, Menyenangkan sekali memiliki kesempatan bisa mengunjungi Banjarmasin Kalimantan Selatan, ini momen baik dimana selalu ada kedekatan secara batin secara personal antara kami (saya) sebagai pemimpin partai Demokrat dengan kalangan ulama. “Saya juga mohon doa agar perjungan paretai demokrat untuk rakyat diberikan jalan terbaik oleh Allah SWT,”tandas AHY.

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan pembacaan tahlil hingga buka puasa bersama.

Turut berhadir dalam Majelis Bani Ismail beberapa tokoh agama, para habaib kota Banjarmasin, di antaranya Habib Abdurrahman Bahasyim (Habib Banua), Habib Ali Khaidir Al Kaff, anggota DPRD Kalsel Fraksi Demokrat, Habib Ahmad Bahasyim dan para tuan guru lainnya.(san)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *