Baksos Donor Darah, Sambut Hari Bhayangkara ke-75, Bupati Sukmta Sumbang Darah

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut, HM Sukamta, ikut menyumbang darah pada kegiatan donor darah di selenggarakan Polres Tanah Laut. Acara itu bagian dari bakti sosial donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke- 75, dengan tema, “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” digelar di Aula Satya Brata Polres Tanah Laut, Senin (28/6/ 2021).

Disela acara Bupati Tanah Laut, Sukamta mengapresiasi dengan dilaksanakannya aksi donor darah oleh Polri dalam menyambut hari Bhayangkara ke -75 tahun ini.

Menurutnya, aksi tersebut memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga manfaat kepada pendonor itu sendiri.

“Insya Allah dengan kita sering melakukan donor darah secara teratur tubuh kita semakin sehat” Pungkas Bupati.

Sebelum pelaksanaan donor, para peserta terlebih dahulu dilakukan pengecekan Tekanan Tensi Darah dan Hemoglobin.

Sementara Kapolres Tanah Laut, AKBP Cuncun Kurniadi, mengatakan kegiatan bakti sosial Donor Darah kali ini Bupati Tanah Laut H.M.

Sukamta turut menyumbangkan darahnya, dan Peserta donor terdiri dari Anggota Polsek jajaran dan Polres Tanah Laut, dan Bhayangkari Polres Tanah Laut.

“Pelaksanaan kegiatan donor darah ini kerjasama antara Sie Dokkes Polres Tanah Laut, dan PMI Kabupaten Tanah Laut sebagai rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke 75”, Katanya.

Pria ramah ini menambahkan, pihaknya selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan Protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid 19 ini dan tidak lupa bersama sama kita berdoa agar wabah pandemi Covid 19 dapat cepat berakhir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.