Hore! Insentif Guru Agama Akan Cair, Kesra Tala Siapkan Dana Sekitar 9 Milyar Lebih

Insentif Guru Agama Akan Segera Dicairkan
Insentif Guru Agama Akan Segera Dicairkan

lenterakalimantan.com, PELAIHARI. Kabar menggembirakan bagi para pengajar Taman Pendidikan Alquran TPA/TPQ , Guru Madrasah Diniyah , Guru Pondok Pesantren dan Penyuluh Agama akan menerima instensif bulanan.

Sebelumnya para guru tersebut selama enam bulan belum mendapatkan insentif bulanan lantaran ada kendala di verifikasi data pengajar.

Bacaan Lainnya

“Mudah – mudahan sebelum lebaran iduladha sudah di cairkan semua, Enam bulan dari bulan Januari – Juni , yang tadinya biasa dibayarkan selama tiga bulan sekali akhirnya telat ” kata Iwan Plt Kabag Kesra Setda Tanah Laut, belum lama tadi di Pelaihari.

Iwan mejelaskan, keterlambatan insentif para guru ini dikarenakan ada verifikasi data. Setelah dilakukan verifikasi data ada sebagian guru diberhentikan.

“Makanya ada keterlambatan pembayaran insentif para pengajar, Yang tadinya guru di Taman Pendidikan Alquran TPA/TPQ ada dari PNS dan mendapatkan insentif, namun sekarang ditiadakan. Insentif ini khusus guru non PNS, ada beberapa guru yang masih dibawah umur 18 tahun sekarang tidak boleh lagi mengajar.” Katanya.

Kasubag Kesejahteraan Sosial dan Budaya, Ramadhan juga menambahkan dari jumlah 3.090 guru tersebut anggaran yang akan di cairkan sebesar Rp 9 Milyar 52 juta , dan akan cair langsung ke rekening guru masing masing.

Ramadhan bilang, Jumlah guru Taman Pendidikan Alquran ( TPQ ) sebanyak 1883 orang, Guru Madrasah Diniyah 466 orang, Guru Pondok Pesantren 501 orang, Penyuluh Agama 240

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *