140 Kepala Desa Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Banjar

Setelah terpilih dalam Pilkades Serentak beberapa waktu lalu, 140 kepala desa dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur untuk masa 2021 - 2027, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Kamis ( 02/07 ) siang.
Setelah terpilih dalam Pilkades Serentak beberapa waktu lalu, 140 kepala desa dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur untuk masa 2021 - 2027, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Kamis ( 02/07 ) siang.

lenterakalimantan.com, MARTAPURA – Setelah terpilih dalam Pilkades Serentak beberapa waktu lalu, 140 kepala desa dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, masa 2021 – 2027, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Kamis ( 02/07 ) siang.

Saidi Mansyur mengucapkan selamat kepada para kepala desa yang telah dilantik dan resmi menjalankan tugasnya sebagai pambakal. ” Atas nama pribadi dan Wakil Bupati saya mengucapkan selamat kepada para pambakal yang tersebar di 19 kecamatan, dengan pengambilan sumpah jabatan hari ini resmi menjabat dan menjalankan tugasnya di desa masing-masing,”pintanya.

Bacaan Lainnya
140 kepala desa dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur untuk masa 2021 – 2027, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Kamis ( 02/07 ) siang.,

Tugas dan kewajiban seorang pambakal lanjut dia, memang tidak mudah, selain mampu memimpin juga harus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya. Sebab ada beberapa poin penting, seiring peralihan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, ada perubahan sistem yang nantinya bisa di koordinasikan bersama.

Dirinya juga mempersilakan kades untuk melakukan kunjungan kerja keluar daerah, untuk bisa melihat desa lain, dan menerapkan inovasi yang didapat didesanya. Mampu memanfaatkan potensi desa yang ada, bekerjasama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. “ Memikirkan kemajuan desa, berinisiatif untuk mengembangkan desanya agar lebih baik lagi,” pesannya.

Saidi berpesan yang menjadi perhatian serius oleh para kepala desa, salah satunya terkait batas desa masing-masing yang harus diselesaikan. Kemudian anggaran yang diperlukan bisa melakukan koordinasi dengan Dinas PMD Kabupaten Banjar. Sementara terkait Covid-19, Saidi meminta kepada para kades agar jangan lupa untuk tetap dalam penerapan PPKM Mikro di desa masing-masing sebagai upaya pencegahan melonjaknya kasus tersebut.

Kegiatan pelantikan ini juga dihadiri oleh Wabup Banjar H. Said Idrus Al Habsyie, Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Masruri, para Camat dan unsur Forkopimda Banjar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.