Bupati Kapuas Serahkan Bantuan Benih dan Pakan Ikan Untuk Kelompok Maju Bersama

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyampaikan arahan pada kegiatan penyerahan bantuan benih dan pakan ikan kepada kelompok budidaya ikan Maju Bersama yang ada di Desa Cemara Labat, Kecamatan Kapuas Kuala, Rabu (07/7).
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyampaikan arahan pada kegiatan penyerahan bantuan benih dan pakan ikan kepada kelompok budidaya ikan Maju Bersama yang ada di Desa Cemara Labat, Kecamatan Kapuas Kuala, Rabu (07/7).

lenterakalimantan.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi sejumlah jajarannya melakukan kunjungan ke Desa Cemara Labat, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Rabu (07/7).

Kunjungan ini selain untuk bersilaturahmi bersama masyarakat sekitar, juga untuk menyerahkan secara langsung bantuan benih dan pakan ikan bandeng untuk kelompok budidaya ikan Maju Bersama yang ada di Desa Cemara Labat.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kapuas Kuala Inop, sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait, Kepala Desa se-Kecamatan Kapuas Kuala, unsur Tipika Kecamatan dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam arahannya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan bantuan yang dberikan ini sebagai semangat dan pendorong bagi kelompok budidaya perikanan yang ada di Kecamatan Kapuas Kuala.

“Kepada Camat agar dapat mendukung kelompok budidaya ikan dan kelompok lainnya yang ada diwilayahnya masing-masing dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Dirinya pun berharap dengan bantuan dan dorongan-dorongan yang diberikan oleh Pemerintah dapat meningkatkan taraf pendapatan dan taraf hidup masyarakat Kabupaten Kapuas dalam mengenbangkan usahanya masing-masing.

Sementara itu, dalam laporannya Kepala Dinas Perikanan Kapuas Darmawan menyebutkan bantuan yang diberikan kepada kelompok budidaya ikan Maju Bersama di Desa Cemara Labat kali ini sebanyak 370 ribu benih ikan bandeng dan pakan benih sebanyak 1,5 ton.

“Melalui bantuan ini kedepannya agar dapat diolah, dikelola dengan baik dan  dapat berkembang lebih baik lagi. Diharapkanya pula kepada para pembudidaya agar jangan malu untuk berkomunikasi ataupun menyampaikan inovasi-inovasi kepada dinas, penyuluh atau pun kepada perangkat daerah lainya untuk memajukan desa,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.