Mendukung Kota Tanggap Darurat BNNK Tala Gelar Workshop dengan Wartawan

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Dalam Rangka Penguatan Kapasitas Insan Media untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kabupaten Tanah Laut, gelar Workshop, di Sinar Hotel , Pelaihari . Kamis, ( 07/07/2021)

Workshop tersebut menghadirkan nara sumber, Kepala BNN Kabupaten Tanah Laut,
AKBP Katamsi Sad Retna Setiawan, Kepala Kesbangpol Tala H.M Rafiki Effendi, Kabid Informasi Diskominfo Bornea Retno Mahalayati dan Airlangga dari Aliansi Pemuda Anti Narkoba ( APAN).

Kepala BNNK Tala AKBP Katamsi Saat Memberikan Sambutan dalam Acara Workshop dengan Wartawan

AKBP Katamsi mengatakan Kegiatan workshop penguatan kapasitas kepada insan media untuk mendukung kota tanggap ancaman narkoba di Kabupaten Tanah Laut.

“Insan media mempunyai peran penting ada saran sembuh yang bisa disampaikan media agar Tanah Laut bersih dari Narkoba ” katanyan.

Namun sebut dia, pihaknya akan evaluasi kinerja BNN Kabupaten Tanah Laut, karena masih ada keterbatasan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN).

Sementara Kepala Dinas Kesbangpol Tanah Laut, H.M Rafiki Effendi, katakan , pihak Kesbangpol dalam hal ini akan terus diteksi dini untuk tes urine setiap SKPD. “Memang harus ada upaya daerah untuk melakukan pencegahan narkoba yang serius” kata Rafiki

Menurutnya, peran media sangatlah penting yang bisa memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Saat dilakukan tes urine didapati ASN yang positif narkoba kita akan direhabilitasi diarahkan ke BNN Kabupaten Tanah Laut . Namun tidak ada ampun lagi bagi ASN yang tetap menggunakan narkoba akan di ambil tegas setelah ada putusan Filan dari pihak Pengadilan.” Katanya.

Ia bilang, Bupati Tanah Laut, sudah mewanti-wanti tidak ada ampun bagi aparatus Sipil Negara (ASN) Tanah Laut yang menggunakan Narkoba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.