Stok Vaksin di Tala Kosong, Pemda Menunggu Pengiriman Dari Pusat

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Pelayanan suntik vaksin di Kabupaten Tanah Laut, pada sejumlah fasilitas layanan diberikan pihak Pemkab setempat, dihentikan sementara karena stok vaksin mengalami kekosongan.

Program vaksinasi massal akan kembali dilakukan setelah vaksin datang. Saat ini pemda setempat masih menunggu pasokan dari pemerintah pusat.

Jubir Satgas Covid-19 Tala Antonius Jaka saat dikonfirmasi, wartawan media ini, Selasa (27/07/2021) mengatakan, kekosongan vaksin tersebut lantaran belum adanya distribusi dari pihak pusat dan sementara kegiatan vaksinasi terhenti.

“Dihentikan sementara selama belum ada vaksin datang dan tidak ada stok. Untuk tahap dua saja sudah kurang apalagi memulai tahap vaksin satu,” kata Antonius Jaka.

Menurutnya, belum bisa memastikan kapan lanjutan vaksin kembali , pihaknya saat ini masih menanti kiriman vaksin dari pusat dan menunggu informasi dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Dia menuturkan, program vaksinasi massal sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. Vaksinasi belum bisa menyasar ke kalangan anak – anak karena vaksin kedua saja sudah kehabisan stok.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.