Tapin Terima 17 Nakes Penugasan Khusus Kemenkes RI

lenterakalimantan.com, RANTAU – Pemerintah Kabupaten Tapin Kalsel, kedatangan 17 tenaga kesehatan yang mendapat penugasan khusus individual periode V tahun 2021 dari Kementerian Kesehatan RI, bertempat di Kantor Setda Tapin, Jumat (02/07/2021).

Kedatangan tenaga kesehatan itu disambut langsung Sekda Tapin H Masyraniansyah bersama Kadinkes dan seluruh Kepala Puskesmas setempat.

Acara serah terima dihadiri Zakaria SKM M Kes Sub Koordinator Pendayagunaan SDM Kesehatan Daerah Khusus Badan PPSDMK RI, Penanggung Jawab Nusantara Sehat Individu dan Kholilurrahman AMd Pj Data Informasi Nusantara Sehat Dr Nila Mulyani MSI.

Sekda Tapin H Masyraniasnyah mengatakan sangat menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan RI yang peduli terhadap kualitas kesehatan masyarakat dengan menugaskan tenaga kesehatan nusantara sehat untuk membantu tugas pelayanan kesehatan di Kabupaten Tapin.

“Sekali lagi selamat datang kepada tenaga kesehatan nusantara sehat di Kabupaten Tapin. Dan harapan kita semoga semua tenaga kesehatan dapat bertugas dengan baik sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat di Kab.Tapin.”kata Sekda Tapin dalam sambutannya.

Koordinator Pendayagunaan SDM Kesehatan Daerah Khusus Badan PPSDMK, Zakaria mengatakan dalam memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan, Kementerian Kesehatan mempunyai agenda memenuhi 83 persen kebutuhan tenaga kesehatan untuk 9 jenis tenaga kesehatan di seluruh Puskesmas di Indonesia sampai tahun tahun 2024 mendatang.

Untuk Kabupaten Tapin sebanyak 46 tenaga kesehatan yang diusulkan, pada periode V tahun 2021, sebanyak 17 Nakes dapat kita serahkan. “Mudah – mudahan pada periode berikutnya dari 45 usulan dapat kita serahkan secepatnya.”paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.