KORMI Banjarmasin Targetkan 52 Kampung Bermain Dibuka

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Kampung Bermain ‘Akrab merupakan sebuah wadah untuk mewujudkan masyarakat khususnya para pemuda yang sehat, dengan berbagai kegiatan olahraga modern dan tradisional untuk mengurangi resiko kenakalan remaja diera milenaial saat ini.

Diresmikan Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor Kampung Bermain ke-11 ini berlokasi di Jalan Antasan Kecil Barat, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Nantinya diharapkan kampung bermain ini menjadi wadah kegiatan bukan saja untuk menyehatkan masyarakat, tapi juga mengangkat warisan budaya bangsa oleh generasi jaman sekarang.

Berdasarkan laporan Ketua Kormi Kota Banjarmasin, Hj Uzlah, Kormi menargetkan 52 kampung bermain yang akan diresmikan, hingga saat ini sudah sebanyak 10 kampung bermain dan ditambah lagi pada sore Minggu (26/09) dilaksanakan peresmian yang ke-11 kampung Bermain ‘Akrab’.

“Kita berharap ada sejumlah titik kampung bermain yang kita buka, sehingga masyarakat khususnya anak-anak bisa terus melestarikan permainan tradisional seperti, balogo, enggrang, bagasing, Silat Budaya dan lain-lain,”katanya.

H Arifin Noor berharap dengan kegiatan ini dapat menguji kemampuan dan keterampilan yang dilandasi dengan sportivitas dan kebersamaan dimasyarakat. “Saya sangat berharap kepada masyarakat selain dapat berolahraga juga dapat menguji kemampuan dan keterampilan serta kebersamaan, tentunya dengan dilandasi semangat sportivitas dan kebersamaan,”ujarnya.

Kemudian, Ia berpesan pada pelaksanaannya ini tetap mengedepankan protocol Kesehatan dimasa pandemic covid-19 khususnya kepada anak-anak sehingga terhindar dari virus covid-19.

H Arifin Noor didampingi Ketua Bidang 1 TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti, terlihat juga Plh Skeretaris Daerah Kota Banjarmasin, sugito Said, Kadispora Kota Banjarmasin, Kadisbudpar, Ihsan Alhaq.

Sementara itu Kadispora Banjarmasin Taufik Rivani berjanji akan mengawasi fungsi kampung bermain dengan dukungan Kormi Banjarmasin.

“Selain olahraga prestasi, adanya kampung bermain yang merupakan program Kormi ini adalah sebagai salah satu cara ampuh agar terus menyehatkan masyarakat, bukan hanya dari prestasi melainkan juga rekreasi melalui olahraga tradisional, kita akan terus awasi kampung bermain semoga bisa digunakan dengan selayaknya,”tutup Kadispora

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.