Hari Jadi Koperasi ke-75 Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah di PMI

Hari Jadi Koperasi ke-75 Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah di PMI
Hari Jadi Koperasi ke-75 Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah di PMI

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, melalui Dinas Koperasi Usaha dan Perdagangan bekerja sama dengan Gerakan Koperasi Tala dan Palang Merah Indonesia ( PMI) mengadakan bakti sosial peduli kemanusiaan aksi donor darah dan pemberian bingkisan untuk pendonor. 

Kegiatan ini dalam rangka Hari Koperasi Nasional ke -74 tahun 2021 bertempat di Kantor Sekretariat  PMI Tanah Laut Jl KH Boejasin Pelaihari. Senin (02/8/2021)

Hadir saat acara Bupati Tanah Laut, HM Sukamta didampingi Kepala Dinas Koperasi Usaha dan Perdagangan yang sekaligus ketua PMI Tala H Syahrian Nurdin, serta para anggota PMI lainnya dan para pendonor dari Koperasi yang ada di Tanah Laut.

Ketua PMI Tanah Laut, H Syahrian Nurdin mengatakan, bakti sosial donor darah ini, dikarenakan stok darah di PMI dalam beberapa bulan terakhir menipis,  tidak bisa tembus 50 kantong perhari. 

Sementara pihak PMI melayani lima Rumah Sakit di Kabupaten Tanah Laut sedangkan stok darah di PMI  sangat terbatas. 

“Bisa dilihat di media sosial, masyarakat  setiap hari ada permintaan darah dan pada kenyataannya  PMI sendiri sangat terbatas stok darah. Ada juga golongan darah yang mengalami kekosongan,”katanya 

Syahrian Nurdin menjelaskan, berkaitan dengan kegiatan donor darah ini sekaligus di momen Hari Koperasi mensupport ketersediaan darah di PMI Tala.

Targetnya bisa satu hari melayani 30 orang dan disiapkan bingkisan sebanyak 300 kantong. Beberapa hari kedepan,  bagi masyarakat Tanah Laut yang ingin mendonorkan darah bisa datang ke PMI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.