Kegiatan Vaksinasi di Kecamatan Kapuas Timur

Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah didampingi Unsur Tripika Kecamatan saat menghadiri kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Anjir Serapat Tengah, Selasa (3/8).
Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah didampingi Unsur Tripika Kecamatan saat menghadiri kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Anjir Serapat Tengah, Selasa (3/8).

lenterakalimantan.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Dosis II (dua) dengan target sebanyak 100 dosis di Desa Anjir Serapat Tengah, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah didampingi Unsur Tripika Kecamatan, Selasa (3/8).

Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah, dalam kesempatan tersebut menghimbau agar masyarakat Kapuas Timur agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5M meski sudah divaksin Dosis II supaya tetap menjalankan prokes dalam kehidupan sehari hari seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Bacaan Lainnya

“Peran Posko PPKM harus tetap dilaksanakan dengan optimal, tingkatkan komunikasi dan koordinasi antar lintas sektor agar segala sesuatunya dapat termonitor dengan baik, segala permasalahan dan kendala di lapangan dapat segera di tindak lanjuti dengan tepat dan cepat,” tengas Yan Safriansyah.

Dirinya menambahkan bagi warga yang belum divaksin, agar dapat mendaftarkan dirinya melalui Pemerintah Desa masing-masing dan selanjutnya disampaikan ke Puskesmas Anjir Serapat. “Bagi warga yang sudah divaksin bukan berarti kebal terhadap Covid-19, tetap terapkan 5M secara ketat,” tuturnya.

Salah satu warga Desa Anjir Serapat Tengah yang bernama Appelewa yang sekaligus juga Ketua RT 014 Desa Anjir Serapat Tengah, menyampaikan tanggapannya terhdap pelaksanaan vaksinasi, menurutnya program tersebut sangat bagus.

“Mengenai kegiatan Vaksin di Desa Anjir Serapat Tengah ini sangat bagus, membantu warga agar sehat terhindar dari Virus Corana dengan adanya Vaksin ini untuk lebih meningkatkan kekebalan tubuh, sebagai ketua RT harapan saya semua warga khususnya di Desa dan di Kecamatan Kapuas Timur ini sehat semua,” harap Appelewa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.