Imbas PPKM, Dispar Tala Usulkan Target Pendapat Sektor Wisata Diturunkan

Gambar ilustrasi
Gambar ilustrasi

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baik darat maupun Level 4 di Kabupaten Tanah Laut, yang kembali berlanjut membuat sektor wisata turut berimbas dari segi pendapatan.

Pergerakan ekonomi di kawasan tersebut juga tidak jalan akibat penutupan. Jika sebelumnya hanya sepekan diberlakukan PPKM, kini PPKM Level 4 ini berlaku dua minggu dari tanggal 10-23 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut, Ismail Fahmi, Kamis (12/8/2021) mengatakan sesuai instruksi Bupati Tala, nomor 7 tahun 2021 menindaklanjuti surat dari pemerintah pusat, maka kawasan wisata juga tutup sampai tanggal 23 Agustus.

“Instruksi ini sudah diteruskan padai pengelola kawasan wisata baik dikelola pemerintah maupun dikelola swasta,”kata Fahmi.

Penutupan juga berdampak target pendapatan kita menjadi tersendat dan target awal itu kami usulkan untuk diturunkan.

Target pendapatan asli daerah pada sektor pariwisata tahun 2021, di pagu Rp.950.005.000, “Kami usulkan diturunkan menjadi Rp.707.168.000. Ini masih usulan perubahan,”katanya.

Mengingat penutupan kawasan wisata masih terus berjalan bahkan kini diberlakukan PPKM level 4 maka harapannya masyarakat taat protokol kesehatan agar covid-19 cepat berlalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.