Adanya Kerusakan Teknis Spam Regional, 1500 Sambungan Rumah Kesulitan Air

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Pasokan air PDAM di Bati-Bati, Kurau dan Bumi Makmur Tala tersendat, akibat kerusakan teknis adanya perbaikan pipa.

Drektur PDAM Tanah Laut, Eko Sugiharto, Selasa ( 28/9) mengatakan dalam beberapa hari ini memang disebabkan karena adanya kerusakan teknis

Tiga kecamatan di Kabupaten Tanah Laut itu, merupakan program SPAM regional menjadi wilayah peran pemerintah provinsi. Khusus Kabupaten Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut.

“Sementara ini kami khususnya dari Kabupaten Tanah Laut , memohon maaf sehubungan dengan adanya ketidak lancaran pendistribusian air diwilayah SPAM regional ada kerusakan teknis,” kata Eko.

Ia menambahkan, perbaikan sedang dikerjakan dan butuh waktu perbaikan. Dengan harapan target dari UPT SPAM Regional rampung dikerjakan dalam satu Minggu tergantung dari tingkat kerusakan.

“Pipanya yang sedang diperbaiki sebesar 1200 milimeter dan kondisi dilapangkan sangat berat, bisa diupayakan segera,”ucapnya.

Dampak dari kerusakan ini kata Eko Sugiharto , menyeluruh ke daerah Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah Laut kesulitan air . Kerusakan itu ada di wilayah Air Baku di Banjarbaru dekat riam kanan.

Untuk di Kabupaten Tanah Laut sendiri kata Eko, kurang lebih ada 1500 sambungan rumah ( SR) kesulitan air dan kerusakan ini sudah empat hari.

“Saya minta pengertian dan pemahaman kepada masyarakat agar sementara waktu mencari jalan alternatif dulu pengganti dari air PDAM” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.