Bupati Banjar Launching Inovasi Gangan Manis

Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat meresmikan launching aplikasi Gangan Manis dan penandatanganan kerjasama dengan PN Martapura.
Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat meresmikan launching aplikasi Gangan Manis dan penandatanganan kerjasama dengan PN Martapura.

lenterakalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H.Saidi Mansyur launching layanan Gangan Manis (Ganti Ngaran Mudah,Cepat dan Praktis) di Aula Pengadilan Negeri (PN) Martapura Kamis (30/9/2021) pagi.

Turut hadir menyaksikan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie,Ketua PN Martapura Kelas 1B Noor Iswandi,Kepala Disdukcapil Banjar Azwar,Inspektur Kabupaten Banjar Kencanawati dan Kepala DPMPTSP Banjar Ida Pressy.

Bacaan Lainnya

Bupati Banjar dalam sambutannya mengatakan inovasi layanan Gangan Manis untuk masyarakat Kabupaten Banjar ini untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui inovasi Gangan Manis akan dapat memotong alur prosedur layanan penggantian nama sehingga layanan ini lebih mudah,cepat dan praktis”ujarnya.

Dokumen yang dihasilkan melalui inovasi Gangan Manis yakni berupa penetapan Pengadilan Negeri untuk mengganti nama,akta kelahiran dengan penambahan Caping (Catatan Pinggiran),KTP/KIA dan Kartu Keluarga.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar dengan Pengadilan Negeri Martapura,merupakan sebuah bentuk komitmen untuk mewujudkan implementasi layanan yang terintegrasi.

Sementara itu Ketua PN Martapura Kelas 1B Noor Iswandi menambahkan dengan melakukan kolaborasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar,selain Penetapan Pengadilan Negeri untuk mengganti nama sekaligus mendapatkan Akta Kelahiran dengan penambahan Caping (Catatan Pinggiran),KTP/KIA dan Kartu Keluarga tanpa perlu bolak balik mengurus ke Disdukcapil dan Pengadilan Negeri,cukup dengan mendatangi Pengadilan Negeri Martapura kelas 1B sehingga dapat memudahkan dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Banjar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.