ACT Kalsel Luncurkan Program Operasi Pangan Murah

warga saat membeli pangan murah dihalaman balikota banjarmasin.
warga saat membeli pangan murah dihalaman balikota banjarmasin.

lenterakalimantan, BANJARMASIN – Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Selatan (ACT Kalsel) meluncurkan program operasi pangan murah dan operasi pangan gratis, pertama di Kalsel, Sabtu (30/10).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina melalui Plt Asisten I Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin, Dolly Syahbana.

Bacaan Lainnya

Dolly menyatakan apresiasinya atas diluncurkannya program yang diyakini sangat membantu masyarakat Kota Banjarmasin, terlebih disaat masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Karena itu, ia berharap kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Kelurahan Kertak Baru Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin itu dapat diketahui seluruh elemen masyarakat, sehingga kehadiran program ini benar-benar tepat sasaran dan membantu masyarakat pra sejahtera.

“Kita mengapresiasi peluncuran operasi pangan murah yang diluncurkan oleh ACT Kalsel ini,” kata Dolly.

Pria yang juga menjabat sebagai Kabag Pemerintahan Setda Kota Banjarmasin ini menambahkan, kesuksesan program yang diluncurkan oleh ACT Kalsel ini, tak lepas dari kolaborasi antar stakeholder, baik dari unsur pemerintah kota, instansi dan lain-lain.

Mudah-mudahan, katanya lagi, dengan adanya operasi pangan murah masyarakat Kota Banjarmasin khususnya dari kalangan pra sejahtera tak lagi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Kita berharap ini merupakan awal dari bentuk kolaborasi pemerintah kota dengan ACT Kalsel, serta membangun sinergitas untuk membantu masyarakat miskin khususnya di Kota Banjarmasin,” kata Dolly.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin mengatakan, dalam operasi pangan murah, masyarakat pra sejahtera dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang cukup terjangkau.

“Dalam program ini, masyarakat dapat membeli bahan pokok sesuai kebutuhan dengan harga yang terjangkau. Selain itu, program ini juga dapat memberdayakan pelaku usaha kecil menengah,” ucap Zainal.

Ia berharap, dengan kehadiran operasi pangan murah, dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat. Dalam peluncuran operasi pangan murah ini, diberikan kepada 100 orang penerima manfaat di Kota Banjarmasin dan sekitarnya. Kebutuhan pokok yang dijual dalam operasi pangan murah sendiri terdiri dari beras, garam, gula, minyak goreng dan lain-lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.