Dua Juara Pertama Tingkat Nasional Disabet Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Tala Dijayapura

Piala Landscape Papua Orchid Show tahun 2021.
Piala Landscape Papua Orchid Show tahun 2021.

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Tala telah berhasil mendapat juara pertama pada kategori Lomba Landscape Display/Stand Anggrek Nasional, kategori Tanaman Hias Kategori Asplenum dan Harapan Pertama Kategori Lomba Merangkai Bunga Standing pada pagelaran Papua Orchid Show yang dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 6 Oktober 2021, di Pantai Holtekamp Jayapura, Papua.

Bupati Tanah Laut, HM Sukamta mengaku sangat bangga dan mengapresiasi capaian dari Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Tala yang telah berhasil mendapat juara pertama pada kategori Lomba Landscape Display/Stand Anggrek Nasional.

Bacaan Lainnya

Dalam wawancaranya usai mengikuti acara Penyerahan Piala Landscape Papua Orchid Show tahun 2021 di Ruang Rapat Barakat, Senin (11/10).

HM Sukamta mengungkapkan bahwa setiap PAI Tala mengikuti event selalu membawa pulang piala juara. PAI Tala pernah berprestasi di China, Filipina dan Malaysia.

“Ini menandakan PAI Tala sangat berprestasi, melalui ini kita bisa memperkenalkan daerah kita, mempromosikan daerah kita sehingga Tala dikenal bukan cuma di regional tapi juga nasional dan internasional”, terangnya.

Ia mengajak seluruh warga Tala untuk mendukung PAI Tala yang selalu menunjukkan kinerja dan prestasi yang baik.

Selain itu dirinya ingin mendorong budidaya spesies anggrek lokal Tala yaitu Anggrek Bulan melalui Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Tala.

“Sudah saya minta ke dinas terkait untuk mengupayakan bagaimana pengembangan Anggrek Bulan kita sebagai anggrek khas Tala. Ini akan dijadikan branding, bisa kita lelang dan memiliki nilai ekonomi tinggi, saat ini prosesnya masih dalam penelitian untuk percepatan pengembangbiakan Anggrek Bulan,”tuturnya.

Sementara itu Ketua PAI Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta mengucapkan perasaan terima kasih kepada Bupati Tala serta jajaran Pemerintah Kabupaten Tala yang selama ini mendukung penuh PAI Tala sehingga mampu menorehkan juara di berbagai event anggrek bergengsi.

“Kami juga berterimakasih kepada delapan orang TIM PAI Tala yang mengikuti event di Papua Orchid Show kemarin. PAI Tala juga akan berkomitmen untuk melestarikan dan mengembangkan anggrek khas Tala yaitu Anggrek Bulan”, Tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *