Lanal Banjarmasin Ngotot Gencarkan Vaksinasi Maritim Kepada Warga Pesisir

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla saat melihat prosesi vaksinasi.
Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla saat melihat prosesi vaksinasi.

lenterakalimantan.com BANJARMASIN – Dalam rangka memutus mata rantai Pandemi Covid-19 dan menciptakan kekebalan komunal (Herd Immunity) di elemen masyarakat, guna percepatan penanganan penyebaran wabah Covid-19 di tanah air.

Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin hingga kini terus menggalakkan pemerataan program Operasi Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Maritim (pesisir) Kalimantan Selatan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada serta mengerahkan kemampuan yang dimilikinya.

Vaksinasi dosis pertama dan kedua kembali dilaksanakan di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac dan melibatkan Tim Vaksinator gabungan dari Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin sebanyak 17 personil.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti menyampaikan, Serbuan Vaksinasi untuk membantu program Pemerintah sebagai upaya proses penanggulangan Wabah Covid-19 secara nasional.

“Harapan kedepannya, dengan meningkatnya partisipasi dan antusiasme masyarakat dalam mendapatkan Vaksinasi ini, Lanal Banjarmasin akan terus berkomitmen dalam menjangkau warga yang jauh dan di daerah yang belum pernah terjamah Vaksinasi,”ucapnya belum lama tadi.

Sebagaimana diketahui dari peserta pendaftar berjumlah 169 orang, berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat tanpa ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

Servak yang diselenggarakan ke- 45 kalinya oleh Lanal Banjarmasin ini sudah berhasil memvaksinasi 15.391 orang (1.539 Vial), hal ini menunjukkan bentuk keseriusan untuk berperan aktif dalam menekan serta meminimalisir angka terpaparnya akibat dampak Wabah Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.