Maju Jadi Bakal Calon Ketua DPD Demokrat Rusian dan Ibnu Sina Hadir Secara Bersamaan di Arena Musda

Maju Jadi Bakal Calon Ketua DPD Demokrat Rusian dan Ibnu Sina Hadir Secara Bersamaan di Arena Musda
Maju Jadi Bakal Calon Ketua DPD Demokrat Rusian dan Ibnu Sina Hadir Secara Bersamaan di Arena Musda

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Partai Demokrat Kalimantan Selatan dihari dua kandidat calon ketua DPD partai Demokrat, Ibnu Sina dan Rusian, Senin (18/10) di Hotel Best Western Jalan Ahmad Yani Kilometer 5 Banjarmasin.

Kedua Kandidat Ketua DPD hadir di arena Musda Secara bersamaan diapit langsung ketua BPOKK DPP Demokrat  Herman Khaeron. Kedua Kandidat melempar senyum semua Kader yang jadir dan juga sempat melakukan sesi foto bersama sebelum acara dimulai.

Bacaan Lainnya

Dalam Musda IV, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang hadir live secara Virtual mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musda IV DPD Demokrat Kalsel.

Rusian Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Selatan mengatakan Musda Partai Demokrat IV adalah untuk kepentingan organisasi yang disesuaikan ADRT dan tujuan nya agar partai Demokrat semakin baik lagi kedepannya serta menyongsong pemilu 20214.

Selain Rusian juga meminta maaf kepada seluruh kader partai Demokrat apabila selama memimpin Demokrat Kalimantan Selatan dalam periode ini ada kekurangan. “Secara pribadi maupun dalam menjalankan organisasi partai, tentu kami memohon maaf jika selama memimpin demokrat ada kekurangan maupun,”katanya.

Sementara Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan  AD/ART mengamanatkan Musda minimal dilaksanakan satu kali satu tahun. Untuk hal lain diatur dalam anggaran rumah tangga dan peraturan organisasi. “Maka untuk kepentingan organisasi Musda, Muscab dapat dipercepat,”terangnya.

Selain itu,  dia juga memberikan apresiasi ketua DPD Demokrat Kalimantan Selatan selama ini sudah bekerja keras memajukan partai. “Saya mengapresiasi pak Rusian yang terus berkomitmen membangun partai agar lebih baik lagi. Termasuk dalam pelaksanaan Musda IV DPD Demokrat Kalsel. Ini tanggung jawab kita bersama tanggung jawab pak Rusian dan Kader Demokrat Kalimantan Selatan”ujarnya.

Ia mengatakan Motto dalam pelaksanaan Musda IV Rekonsiliasi, Konsolidasi dan Harmonisasi. Dimana Musda dibagi dalam tiga tahap. Pramusda, Penjaringan Bakal Calon dan Musda. 

“Nanti pada akhirnya kami akan umumkan dalam proses persidangan siapa yang secara sah memenuhi persyaratan menjadi bakal calon ketua DPD Partai Demokrat sesuai proses serta dukungan dari pemilik suara DPC, DPD dan Pusat,”katanya.

Hasilnya nanti sambung dia lagi siapa nanti yang akan menjadi ketua tetu akan melalui tahapan dalam Musda, mulai dari bakal calon sampai menjadi calon hingga siapa yang terpilih dalam musda hasil nya akan dibawa Dewan Pimpinan Pusat yang nantinya ditetapkan jadi ketua.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *