Cetak SDM Berkualitas Sejak Dini, Arutmin Indonesia Site Asam-Asam Berencana Gelar Seminar Parenting di Setiap Desa

Foto Bersama, usai mengikuti seminar Parenting yang digagas Generasi Perlindungan Masyarakat Tambang (Permata) Binaan PT Arutmin Site Asam-Asam, di Gedung Training Center Permata, Selasa (30/11/2021)
Foto Bersama, usai mengikuti seminar Parenting yang digagas Generasi Perlindungan Masyarakat Tambang (Permata) Binaan PT Arutmin Site Asam-Asam, di Gedung Training Center Permata, Selasa (30/11/2021)

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Masyarakat Lingkar Tambang di Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut, antusias mengikuti seminar Parenting yang digagas oleh Generasi Permata Binaan PT Arutmin Site Asam-Asam, di Gedung Training Center Permata, Selasa (30/11/2021) lalu.

Atas dasar ini anak usaha PT Bumi Resources Tbk (BUMI) grup Bakrie berencana menggelar seminar parenting kembali dengan pola dari desa ke desa.

Bacaan Lainnya

CDEA Superintendent PT Arutmin Indonesia Tambang Asam – Asam Endang Wawan, mengatakan Seminar Parenting demi menambah wawasan, untuk mengenalkan pendidikan Parenting kepada orang tua.

Karenanya kegiatan ini begitu penting agar orang tua lingkar tambang Arutmin mampu mencetak generasi sumber daya manusia yang berkualitas.

Kepala Dinas DP2KBP3A Tala, Ir.Noor Hidayat, menerima penghargaan sebagai pembicara Seminar Parenting dari CDEA Superintendent PT Arutmin Indonesia Tambang Asam – Asam Endang Wawan

Menurutnya, poin penting seminar ini adalah bagaimana orang tua mendidik anak sebagai generasi penerus. Ilmunya mendidik anak ada di ilmu Parenting.

Sebab Seminar Parenting ini memberikan pengenalan kepada orang tua ilmu Parenting di keluarganya masing-masing. Tidak kalah pentingnya pengenalan Parenting ini bisa dimiliki oleh para kader Posyandu, ibu PKK dan kalangan Guru.

Melihat antusias masyarakat Kedepannya sebut Wawan, pihaknya bersedia menginisiasi dan mewadahi kegiatan parenting untuk masyarakat.

“Supaya Parenting atau pola asuh anak ini mampu dipahami oleh masyarakat. Maka kami bersedia mengenalkannya dengan cara terjun langsung ke masyarakat di desa lingkar tambang,”katanya.

“Kita akan jadwalkan Parenting dilaksanakan di Desa masing – masing , pembahasannya akan lebih mendalam, lagi,”katanya.

Dia bilang Seminar serupai sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kecamatan Jorong, sebelumnya di Kecamatan Kintap digagas oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Kintap ( IPMK), dan untuk Seminar Parenting sekarang di Jorong diadakan oleh Generasi Permata.

Sementara Seminar Parenting menurut salah satu peserta sangat penting untuk menambah wawasan dalam pola asuhan anak. “Melalui seminar parenting ini kita bisa sharing pendapat dan bertanya ke Narasumber cara yang tepat dalam pola penanganan mengasuh dan mendidik anak-anak,”ujarnya.

Dalam mengasuh anak sebut dia banyak caranya dan harus bisa bersabar sebab setiap anak punya karakter yang berbeda dan pendekatannya pun berbeda setiap individu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.