Pilkades di Tanah Laut Tuntas, Ini Nama-Nama Kepala Desa Pilihan Rakyat

Para Calon Kepala Desa
Para Calon Kepala Desa

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Sejumlah nama-nama yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 26 Desa di Bumi Tuntung Pandang Kabupaten Tanah Laut, Rabu 1 Desember 2021 telah tampak.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD) Kabupaten Tanah Laut. Beberapa hasil Pilkades 2021 yang tercatat diantaranya, di Kecamatan Bumi Makmur, Pilkades di Desa Handil Maluka, Desa Handil Babirik, Desa Pantai Harapan.

Bacaan Lainnya

Untuk Desa Handil Maluka Kades terpilih adalah Khairullah, Ia menyisihkan tiga calon. Desa Handil Babirik diikuti empat calon, yang terpilih Amir Mahmud dan Desa Pantai Harapan dua calon dan Sayuti sebagai Kades terpilih.

Kemudian Kecamatan Bati – Bati, Pilkades dilaksanakan di enam Desa, yakni Desa Bentok Darat, Desa Pandahan, Desa Sambangan, Desa Ujung Baru, Desa Kait- Kait dan Desa Ujung.

Desa Bentok ada tiga Calon Kepala Desa, terpilih adalah H Mukhlas, Desa Pandahan empat calon, Kades terpilih H Alfian Taurus, Desa Sambangan empat calon
Kepala Desa terpilih Muhammad Noor, Desa Ujung Baru Tiga Calon Kades terpilih adalah Irwan, Desa Kait – Kait ada lima Calon, Kades terpilih Thesar Jhatmiko dan Desa Ujung ada lima Calon Kades terpilih adalah H Andi.

Kemudian Kecamatan Tambang Ulang, pemilihan ada di Desa Sungai Jelai dan Desa Tambang Ulang. Kades terpilih di Desa Sungai Jelai Joko, Desa Tambang Ulang M Nawawi.

Pilkades di Kecamatan Bajuin satu Desa Sungai Bakar dikuti dua calon, Kades terpilih adalah Haderan.

Sementara Kecamatan Takisung ada tiga Desa Pilkades, Desa Telaga Langsat ada dua calon kades yang terpilih Wahyudi Purnomo, Desa Sumber Makmur empat Calon yang Sutarjo kades terpilih, Desa Gunung Makmur lima calon yang terpilih Noor Rakhmad.

Selanjutnya Kecamatan Panyipatan pemilihan ada di Desa Bumi Asih, dua calon yang maju dan terpilih Ari Wibowo.

Selanjutnya, Kecamatan Batu Ampar dua desa, di Desa Pantai Linuh empat calon, kades terpilih Subagio, Desa Tajau Pecah tiga calon dan terpilih Badri.

Lanjut di Kecamatan Jorong, pemilihan ada di Desa Batalang dengan tiga calon, Kades terpilih Arsyad, Desa Asri Mulya tiga calon yang terpilih Agus Suparman dan Desa Simpang Empat Sungai Baru ada lima calon, terpilih adalah Heriyanto.

Terakhir di Kecamatan Kintap ada empat Desa, yakni Desa Pandansari dengan empat calon, terpilih Yuli Epindi, Desa Mekar Sari lima calon, terpilih Hafid Bahtiar, Desa Sumber Jaya empat calon terpilih Nurcholid, Desa Riam Adungan tiga calon kades terpilih Zainal Abidin.

Melihat hasil Pilkades tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD) Tanah Laut, Bambang Kusudarisman, mengatakan pemilihan kepala Desa berjalan dengan lancar aman dan kondusif sejauh ini tidak ada pengaduan dari para calon yang tidak menang di Pilkades.

Menurut dia dengan situasi aman dan kondusif ini kata Bambang Kusudarisman, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para pihak terkait yang telah mendukung berjalannya pelaksanaan pemilihan kepala Desa serentak di 26 Desa di Kabupaten Tanah Laut.

“Kita ucapkan terima kasih kepada semua pihak kepada Forkopimda, para panitia Pilkades, para Camat dan para tokoh agama dan masyarakat,” imbuhnya.

Tahapan selanjutnya sambung dia pihaknya akan menyiapkan pelaksanaan pelantikan Kepala Desa terpilih untuk segera dilantik.

“Pelantikan Kepala Desa terpilih dijadwalkan di bulan Desember ini, dijadwalkan sekitar tanggal 20 keatas. Pemilihan kepala Desa serentak tahun ini banyak kades terpilih wajah wajah baru,”tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.