Agusaputra Kecam Penghinaan Kalimantan Oleh Segerombolan Orang Yang Viral

Agussaputra Wiranto
Agussaputra Wiranto

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Masif nya peredaran video tentang penghinaan  segerombolan orang yang beredar luas di sosial media terhadap warga kalimantan dengan  menyebut Kalimantan tempat jin buang anak serta pasar Ibukota negara Nusantara (Kalimantan) adalah kuntilanak dan genderuwo, hanya monyet, mendapat reaksi dari berbagai kalangan.

Agussaputra Wiranto SH, salah seorang pegiat HAM Kalimantan  yang juga saat ini menjabat sebagai koordinator bidang hukum,hak azasi manusia serta ormas Kalimantan, bereaksi keras terhadap pernyataan segerombolan orang yang diduga sebagiannya berasal dari salah satu partai politik tanah Air.

Bacaan Lainnya

Kepada media ini Agusaputra Menyampaikan bahwa sebagai seorang manusia Indonesia yang beradab serta berbudi pekerti yang luhur, sejatinya segerombolan orang yang diduga dari salah satu partai politik tersebut mempunyai jiwa kemanusiaan terhadap seluruh umat manusia Indonesia dalam mengutarakan pendapat ataupun bernarasi di Republik Indonesia ini.

“Terlebih bernarasi tentang maha karya yang agung yang telah di perjuangkan oleh Presiden Jokowi terhadap “Nusantara” ibukota negara Indonesia yang  berpusat di Pulau Kalimantan,”ucapnya.

Lanjutnya, bukan hanya segerombolan manusia yang viral itu saja yang hidup di republik ini melainkan juga beraneka ragam suku,ras, budaya, bahkan agama yang sudah terkristalisasi menjadi sebuah kehidupan yang adil, makmur,sentosa dalam bingkai Pancasila dan UUD 1945. 

“Tolong jangan rasis  kepada kami,” tegas team advokasi Serikat Buruh Nasional Indonesia ini.

Ditambahkan Agusaputra dalam waktu dekat ini ia akan berencana untuk melakukan upaya hukum ke polda Kalimantan Selatan terhadap pernyataan rasisme oleh gerombolan orang tersebut.rilis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.