Arutmin Kintap Bersama BINDA Kalsel, Kembali Gelar Vaksinasi Dosis 2

Vaksinasi Covid-19 ini, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan  Kabupaten Tanah Laut melalui Puskesmas Sungai Cuka dan RSU
Vaksinasi Covid-19 ini, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan  Kabupaten Tanah Laut melalui Puskesmas Sungai Cuka dan RSU

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Vaksinasi Covid-19 dosis kedua kembali dilaksanakan pihak PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap bersama Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Selatan. Rabu (12/01/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga Desa Bukit Mulia, dimana kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari vaksinasi Covid-19 periode sebelumnya. 

Bacaan Lainnya

Vaksinasi Covid-19 ini, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan  Kabupaten Tanah Laut melalui Puskesmas Sungai Cuka dan RSUD K.H Mansyur Kintap.

“Vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 Astrazeneca selama 2 (dua) hari pada tanggal 11-12 Januari 2022,” kata Suparno  selaku Kepala Desa Bukit Mulia.

Tidak lupa ia menyampaikan terima kasih kepada PT. Arutmin yang telah membantu pelaksanaan Vaksinasi di Desa Bukit Mulia. 

“Para warga khususnya lansia cukup terbantu karena tidak perlu ikut vaksin ke Puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya yang berjarak lumayan jauh. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses selalu kepada Arutmin,”ungkapnya.

Di lokasi yang sama Muhammad Muslim selaku CD Supervisor menyampaikan, Kegiatan vaksinasi kali ini adalah wujud kepedulian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat di sekitar tambang.

Muslim menyebutkan, kegiatan ini juga sejalan dengan Program Percepatan Vaksinasi yang tengah oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dan harapannya vaksinasi ini dapat membantu pencapaian target vaksinasi di Kecamatan Kintap.

“Hal terpenting yang harus dilakukan, adalah menjalankan protokol kesehatan dan terus mempercepat vaksinasi,”ucapnya.

Ia menambahkan Koordinasi, kolaborasi dan komunikasi menjadi kunci penting dalam penanganan pandemi,  harus bersama-sama menjaga di Kintap khususnya dan Tanah Laut pada umumnya untuk tetap bisa di level seperti saat ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.