Siswa SD di Tala Mulai Di Vaksin Covid-19

Bupati Tala HM Sukamta, saat  memantau jalannya vaksinasi Covid-19 mengatakan,  vaksinasi untuk para siswa/siswi kali ini menjadi hal yang paling yang  ditunggu-tunggu ol
Bupati Tala HM Sukamta, saat  memantau jalannya vaksinasi Covid-19 mengatakan,  vaksinasi untuk para siswa/siswi kali ini menjadi hal yang paling yang  ditunggu-tunggu ol

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, mulai menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Vaksin Covid-19 tersebut dilaksanakan di UPTD SDN 4 Angsau, Kamis (13/1/2022).

Vaksinasi  tahap pertama bagi murid sekolah dasar ini dilakukan setelah capaian vaksinasi Covid-19, di Tanah Laut melebih capaian 70 persen dan kini berlanjut bagi anak-anak..

Bacaan Lainnya

Bupati Tala HM Sukamta, saat  memantau jalannya vaksinasi Covid-19 mengatakan,  vaksinasi untuk para siswa/siswi kali ini menjadi hal yang paling yang  ditunggu-tunggu oleh siswa dan para orang tua siswa. 

Mengingat kata dia, adanya varian terbaru dari virus Covid-19, dan  berharap seluruh pihak dapat terus mendukung pelaksanaan vaksinasi tersebut untuk keselamatan generasi penerus masa depan Kabupaten Tala.

“Inilah salah satu ikhtiar menjaga keselamatan anak-anak kita, sehingga ketika pembelajaran berlangsung, kita yakini anak-anak sudah punya derajat imunitas yang tinggi,”katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Zainal Abidin mengatakan,  secara keseluruh saat ini sasaran siswa yang akan menerima vaksinasi di Tala berjumlah 42 ribuan siswa/siswi dengan rincian 36 ribu siswa/siswi SD Negeri dan 6 ribu siswa/siswi SD swasta dan madrasah sederajat.

“PTM di Tala sudah dilaksanakan 100 persen karena berdasarkan Instruksi Mendagri saat ini Tala sudah berada di level 1. Vaksinasi kita laksanakan serentak untuk 243 SD di Tanah Laut,”tandasnya.

Terpantau, meski ada rasa ketakutan saat divaksinasi Covid-19 bagi murid SD Angsau 4 ini , namun setelahnya mereka mengaku senang telah divaksin. Seperti di katakan Zulfaira Nur Adelia (10)  salah satu siswi UPTD SDN 4 Angsau yang senang telah disuntik vaksin jenis Sinovac.

Karena ia mengaku,  menjadi tanda bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dilakukan kembali di sekolahnya. 

“Senang karena jadi bisa masuk sekolah, bisa sehat, dan terhindar dari Covid-19,” ujar Zulfa yang saat ini berada di bangku kelas 4 SD. 

Zulfa sendiri  menjadi satu dari seluruh 479 siswa/siswi UPTD SDN 4 Angsau yang mendapatkan suntikan vaksin Sinovac dengan dosis 0,5 ml. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.