2 Atlet PBFI Banjar Raih Medali Perunggu di Kejurprov PBFI Kalsel 2021

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Membanggakan, Atlet PBFI Banjar Rizki Fauzi (80+ KG) dan M. Dailami (Mens Sport Physique) berhasil meraih medali perunggu dan tiga atlet PBFI Banjar lainnya berhasil masuk lima besar (final) mereka adalah Rusdiansyah peringkat 4 (75 KG) M. Marliansyah peringkat 5 (65 KG) M. Bisri peringkat 4 (Mens Sport Physique) di ajang kejuaraan Provinsi Binaraga dan Mens Physique Kalsel, di Royal Jelita Hotel Banjarmasin , Minggu (12/12/2021).

Ketua Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Banjar Agus Siswanto M.Ap mengaku bersyukur dengan capaian prestasi yang diraih oleh atletnya. Hal itu tidak terlepas dari motivasi dan latihan keras yang dilakukan jelang pelaksanaan kejurprov, walau dengan waktu singkat dan dana yang terbatas.

Bacaan Lainnya

Dia berharap medali perunggu yang diraih oleh Rizki Fauzi dan M. Dailam bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet kab. Banjar lainnya untuk berprestasi.

Ketua harian PBFI Banjar M. salman Alfarisy atau yang akrab dipanggil Ren Mengatakan Dengan medali perunggu maka atlet PBFI Banjar membuktikan bisa bersaing di kelasnya. 

“Karenanya saya ucapkan Alhamdulillah sekaligus mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT,”katanya.

Spesial kepada Bupati Banjar (H. Saidi Mansur), Ketua Komisi lll DPRD Banjar (Irwan Bora SH. MM), Pimpinan Cabang Bank Kalsel Martapura dan pihak-pihak terkait lainnya, terima kasih batas bantuan material dan supportnya kepada PBFI Banjar.

Sehingga atlet PBFI Banjar bisa bertanding di Kejurprov Kalsel 2021, Banjarmasin pada event bergengsi Kejurprov Kalsel tanggal 12 Desember, ”kata Ren saat ditemui di Sekretariat PBFI Banjar.

Dia menjelaskan, prestasi tersebut sebagai acuan para pengurus dan atlet PBFI Banjar untuk mempersiapkan lebih matang event selanjutnya yaitu PORPROV HSS 2022.

“Ini akan menjadi tolok ukur bagi kami untuk ajang Porprov tahun 2022 mendatang. Atlet PBFI Banjar akan mengikutinya. Maka ajang Kejurprov inilah ukurannya. Mudah-mudahan prestasi yang di raih Rizki Fauzi Dan M. Dailami ini menjadi acuan dan motivasi bagi atlet PBFI Banjar lainnya,” papar Ren yang diamini Ketua Binpres Mohan Akhmad Cahyadi dan Kabid Kepelatihan Wahyu Effendi.

Pada kesempatan yang sama pembina PBFI Banjar Irwan Bora SH. MM juga mengatakan dan berharap atlet – atlet PBFI Banjar bisa lebih baik dan berprestasi lagi, untuk mengharumkan nama Kab. Banjar di kancah lokal maupun nasional terutama untuk Porprov HSS nanti.

Dalam event tersebut PBFI Kabupaten Banjar mengirimkan sembilan atlet. Mereka diturunkan pada kelas 65 KG (M. Marliansyah, Baisyiri), 75 KG (Rusdiansyah), 80+ KG (Rizki Fauzi) dan kelas Mens Sport Physique. Masing – masing, Ananda Tirta, M. Ansyari, M. Bisri, M. Dailami dan Taziddanor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *