Bupati Balangan Terima LHP Dari BPK RI

Bupati Balangan Terima LHP Dari BPK RI.
Bupati Balangan Terima LHP Dari BPK RI.

lenterakalimantan.com, PARINGIN – BPK RI perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kepatuhan atas belanja modal tahun anggaran 2021 kepada Pemkab Balangan, Rabu (19/1/2022) di Aula Benteng Tundakan.

Acara diawali dengan penandatanganan berita acara penyerahan LHP kepatuhan modal anggaran 2021 oleh Bupati Balangan, Ketua DPRD Balangan dan Perwakilan BPK RI Provinsi Kalsel, kemudian dilanjutkan penyerahan LHP oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel.

Bacaan Lainnya

Perwakilan BPK Provinsi Kalsel, Suherman mengatakan LHP yang diserahkan tersebut untuk menilai dan memberikan kesimpulan apakah modal pengelolaan belanja daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan dengan prosedur yang telah disepakati menunjukan bahwa ada beberapa hal yang harus segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Sementara Bupati Balangan Abdul Hadi dalam sambutannya menyampaikan laporan hasil pemeriksaan BPK tentunya akan menjadi masukan dan bahan evaluasi serta pembelajaran bagi seluruh jajaran dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas-tugas dan tanggung jawab kedepannya.

“Terkait dengan temuan tersebut agar segera menindaklanjuti secara efektif paling lama 60 hari setelah diterimanya laporan hasil pemeriksaan tersebut. Serta rekomendasi dari pemeriksaan-pemeriksaan sebelumnya juga harus dituntaskan,” Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *