Bupati Tala Launching Mobil Unit Donor Darah PMI

lenterakalimantan.com, PELAIHARI. Bupati Tanah Laut HM Sukamta, launching mobil Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kabupaten Tanah Laut, di Balai Desa Bumi Jaya, Sabtu (15 /1/2022).

Bupati Tala HM Sukamta mengatakan, kini hadir mobil mobil Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kabupaten Tanah Laut, untuk memenuhi stok darah setiap hari di PMI Tala.

Bacaan Lainnya

Mobil Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kabupaten Tanah Laut, siap beroperasional dan menjangkau lebih dekat dengan masyarakat Tala yang ingin mendonorkan darah. 

Sedangkan stok darah yang ada di PMI Kata Sukamta,  sangat krisis karena penurunan minat masyarakat dalam mendonorkan darah akibat pandemi Covid-19.

“Sangat miris saya melihat stok darah di PMI, terlebih saat ini banyak masyarakat yang memerlukan darah,”katanya.

Orang nomor satu di Tala itu mengatakan,  dengan beroperasionalnya mobil tersebut dapat memberikan kemudahan dan semakin dekat dengan masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

Tidak lupa Sukamta, meminta  para Kepala Desa dan Camat se-Kabupaten Tala untuk menyampaikan kepada masyarakat agar jangan merasa takut untuk donor darah, karena donor darah memiliki banyak manfaat bagi diri dan orang lain.

Memenuhi stok darah , kata Sukamta, pihak PMI Tala agar dapat secepatnya membuat jadwal donor darah di setiap desa, sehingga stok darah akan tercukupi dan dapat melayani rumah sakit di Tala. 

“Saya minta, kepada seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Tala dan seluruh masyarakat agar dapat mendonorkan darahnya, sehingga krisis darah ini dapat selesai,” pintanya.

Ketua PMI Tala H Syahrian Nurdin menyampaikan terimakasih atas bantuan pengadaan mobil UDD PMI Tala, yang mana saat ini stok darah PMI Tala hanya tersisa delapan kantong.

“Insya Allah kita akan mengoperasionalkan mobil UDD PMI Tala. Dengan adanya mobil ini dapat meningkatkan mobilitas PMI ke seluruh desa di Tala,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.