Kabinda Kalsel Pantau Langsung Vaksinasi Merdeka Anak di Tapin

Kepala Badan Inteligen Daerah Kalimantan Selatan Brigjend Pol Heri Armanto Sutikno SH MSI, Asisten Adm Umum H Fiqri Irmawan SSTP, Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser SH SIK MH dan Kepala Dinas Kesehatan bersama Pasipers Kodim 1010 Tapin Kapt Inf Syafri saat foto bersama.
Kepala Badan Inteligen Daerah Kalimantan Selatan Brigjend Pol Heri Armanto Sutikno SH MSI, Asisten Adm Umum H Fiqri Irmawan SSTP, Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser SH SIK MH dan Kepala Dinas Kesehatan bersama Pasipers Kodim 1010 Tapin Kapt Inf Syafri saat foto bersama.

lenterakalimantan.com, RANTAU – Kepala Badan Intelijen Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Heri Armanto Sutikno SH MSI bersama Asisten Adm Umum H Fiqri Irmawan SSTP dan Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser SH SIK MH pantau langsung kegiatan vaksinasi merdeka anak, Senin (10/01/2022) bertempat di SDN Rangda Malingkung 3, Kec.Tapin Utara, Kab.Tapin.

H Fiqri Irmawan dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas bantuan 1.500 vaksin sinovak dari BIN Kalsel untuk pelaksanaan percepatan vaksinasi merdeka anak di Kabupaten Tapin.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, dari target vaksinasi kita sebesar 20.776 sampai saat ini telah tercapai 3,25 capaian vaksinasi anak,” Papar Fiqri Irmawan.

Sementara itu Kadiskes Tapin Dr H Alfian Yusuf mengungkapkan terkait kebutuhan vaksin untuk sasaran 20.776, saat ini dinas kesehatan Kab Tapin telah meminta 20.000 dosis kepada dinas kesehatan provinsi. Dan alhamdulillah dan 20.000 yang diminta, dipenuhi sementara sebanyak 14.520 dosis vaksin sinovak.

“Total ada 16.020 vaksin yang tersedia, dan insyaallah akan ada lagi tambahan vaksin yang datang,” Ucap Dr Alfian Yusuf.

“Terkait vaksin dari Dinkes Provinsi, insyaallah Selasa (11/01/2022) kita datang ke dinas provinsi dan Rabu pagi (12/01/2022) vaksin kita ambil”. Ungkapnya.

Ditambahkan Alfian Yusuf, untuk target vaksinasi anak sampai akhir Maret, kita upayakan sebelum akhir Maret target kita sebanyak 20.776 dapat kita capai.

Karena itu data yang ada, jumlah penerima akan kita sanding dengan data riil berapa jumlah siswa di lapangan, baik yang dibawah Diknas, Kemenag dan siswa remaja yang dibawah Diknas Provinsi akan kita sandingkan.

Saat ini patokan pencapaian kita hanya sebesar 20.776, karena itu jika vaksin tersedia, target waktu vaksinasi dapat tercapai. Ditambah dengan penerimaan orang tua dan masyarakat yang cukup baik, kita yakin target dapat dicapai.

Ditambah Dinas Pendidikan juga telah melaksanakan sosialisasi ke sekolah – sekolah, termasuk bupati melalui rapat koordinasi dan secara berjenjang dari Camat kepada kepala desa juga telah disampaikan sosialisasi tentang vaksinasi merdeka anak, kita sangat yakin target dapat dicapai tepat waktu.

“Sampai saat ini vaksinasi mendekati anak akan telah mencapai 674 dosis atau 3,25 persen yang telah dilaksanakan di 10 sekolah dan ditambah kegiatan hari ini jumlah capaian akan terus bertambah”. Bebernya.

Sementara itu Kabinda Kalsel mengatakan, dalam mendukung program vaksinasi merdeka anak, Badan Intelijen Daerah (BIN) Kalsel membantu 1.500 dosis vaksin untuk kegiatan vaksinasi di Kabupaten Tapin,” ungkapnya saat memantau kegiatan vaksinasi yang digelar di halaman SDN Rangda Malingkung 3 Senin pagi baru – baru tadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.