Rencana Sekolah Tatap Muka Dishub Tala Siapkan Bus Sekolah Siap Antar Jemput Pelajar

Bus gratis dari dishub saat jemput anak sekolah
Bus gratis dari dishub saat jemput anak sekolah

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Seiring direncanakan mulai sekolah tatap muka Dinas Perhubungan (Dishub) Tanah Laut, siapkan bus sekolah untuk antar jemput siswa.

Bus sekolah itu untuk antar jemput anak sekolah secara gratis dan memudahkan akses transportasi para pelajar menuju ke sekolah.

Bacaan Lainnya

Kepala Dishub Tala Gentry Yuliantono, Senin (17/01/2022) mengatakan bus sekolah ini selain memudahkan pelajar ke sekolah juga sebagai upaya untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor oleh para pelajar yang masih belum memiliki surat izin mengemudi (SIM).

“Kita harapkan kepada para pelajar yang belum mempunyai SIM bisa menaiki bus untuk pergi sekolah,” papar Gentri.

Bus sekolah sambung dia mulai beroperasi pada hari Rabu (18/1/2022), antar jemput pelajar.
“Kami yakin kedepannya semakin dilirik oleh pelajar sebagai akses transportasi menuju ke sekolah,”katanya.

“Apabila memang banyak peminatnya, banyak pelajarnya yang harus diantar maka nanti kita akan gunakan bus yang lebih besar,”

Dengan adanya bus sekolah ini,
Gentry berharap, bahwa perlu ada partisipasi dari orang tua untuk tidak membiarkan anak-anak mereka menggunakan motor saat pergi ke sekolah.

“Peran dari orang tua dalam memberikan masukan kepada anak mereka untuk menaiki bus sekolah. Jangan sampai anak-anak yang jadi korban karena mereka belum layak menggunakan sepeda motor dan belum waktunya untuk memiliki SIM. Jadi jangan dikasih motor dulu untuk pergi ke sekolah,”pintanya.

Secara rinci Gentry menyebutkan, rute
bus Sekolah mulai beroperasi dari pukul 06.30 Wita, dengan rute dari Rest Area Gunung Kayangan – Halte Politeknik Negeri Tala – Halte SMPN 3 Pelaihari/ Gerbang Desa Pemuda – Simpang Jalan Atilam (Depan Langgar Baitul Abror) – Bundaran Angsau Pelaihari – Halte SDN 4 Angsau/MTsN 2 Tala/SMKN 1 Pelaihari – Halte SMAN 1 Pelaihari/SMA PGRI – SMPN 2 Pelaihari – JL. Basuki Rahmat – SMPN 1 Pelaihari.

Sedangkan jam operasi siang terjadwal mulai jam 12.30 Wita dengan rute kebalikan dari rute pada operasi pagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.