Maret 2022, Kabupaten Kapuas Akan Menggelar Pilkades Serentak di 155 Desa

Kepala DPMD Kapuas Yanmarto, SH, M.Hum
Kepala DPMD Kapuas Yanmarto, SH, M.Hum

lenterakalimantan.com, KUALA KAPUAS – Pesta Demokrasi Tingkat Desa di Kabupaten Kapuas Kalteng, Maret Mendatang  akan menggelar Pilkades serentak. Tidak Tanggung-tanggung berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) ada 155 Desa yang akan melaksanakan Pilkades.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kapuas Yanmarto, SH, M.Hum, Kamis (13/1/2021) mengatakan Pilkades  segera dilangsungkan, jadwal nya Maret 2022.

Bacaan Lainnya

“Secara umum untuk Pilkades serentak, masih dalam proses persiapan saat ini,” ungkapnya.

Mantan Camat Mantangai ini, menerangkan dalam Pilkades serentak 2022, akan digelar di 155 desa se Kabupaten Kapuas, hal ini sesuai dengan jumlah yang masa jabatannya berakhir Tahun 2021 lalu, dan diharapkan tahapannya dimulai bulan Maret.

“Pada saatnya nanti, jadwal dan tahapan itu akan kita diumumkan kepada publik,” tegasnya.

Yanmarto mengatakan dalam pelaksanaan Pilkades serentak pihaknya  berkoordinasi atau kerjasama berbagai pihak, agar pelaksanaan Pilkades serentak nanti berjalan aman, dan lancar.

“Tentu harapan kita semuanya tidak ada hambatan, makanya proses persiapan dimatangkan,” jelasnya.

Ia berpesan kepada Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) untuk bekerja maksimal, dan sesuai ketentuan dalam pelayanan kepada masyarakat, apalagi dalam menghadapi pelaksanaan Pilkades serentak nanti.

“Kita harapkan pelayanan di desa berjalan baik hingga dilantiknya kades terpilih nantinya,”tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.