Kepala BPN Tala Serahkan 7 Sertifikat Tanah Milik Pemkab Tala Bersamaan Pelantikan Panitia Ajudikasi PTSL

DR Ahmad Suhaimi ATR BPN Tala lantik Panitia Ajudikasi PTSL Tala
DR Ahmad Suhaimi ATR BPN Tala lantik Panitia Ajudikasi PTSL Tala

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) kembali menerima tujuh Sertifikat Tanah Hak Pakai sebagai aset daerah dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Tala.

Serah terima dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Tanah Laut, DR Ahmad Suhaimi kepada Bupati HM Sukamta melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H Dahnial Kifli di Aula Pencerahan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tala, Kamis (13/1/2022).

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Pertanahan Tanah Laut, Ahmad Suhaimi mengatakan ada dua kegiatan, yakni melantik panitia Ajudikasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Laut Tahun 2022.

Ahmad Suhaimi melantik panitia Ajudikasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

Kedua yaitu penyerahan sertifikat HP atas tanah milik Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, sebanyak 7 bidang.

“Sertifikasi tanah aset pemkab Tanah laut ini merupakan wujud komitmen kantor pertanahan Tanah Laut dalam membantu mengamankan secara hukum kepemilikan aset milik Pemkab Tala,”katanya.

Sementara Sekda Dahnial Kiflie dalam sambutannya mengapresiasi kerjasama dan sinergitas yang terjalin baik antara Pemkab Tala dengan Kantor Pertanahan Tala. Dengan sinergi tersebut pihaknya ingin seluruh lahan aset daerah maupun lahan milik masyarakat dapat diterbitkan Sertifikat Tanah nya agar memiliki kekuatan hukum yang jelas.

“Alhamdulillah kita ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak BPN khususnya Kantor Pertanahan Tala yang telah menyiapkan dan menyerahkan Sertifikat Tanah ini sebagai bentuk legalisasi dan kekuatan hukum kita dalam mengelola aset daerah. Ini adalah bentuk sinergitas kita yang terjalin antara Pemkab Tala dengan BPN Kantor Pertanahan Tala,” ujar Dahnial.

Tujuh Sertifikat Tanah yang diterima Pemkab Tala terdiri dari aset lahan Kantor Kecamatan Panyipatan dan 6 lahan tanah kawasan Gunung Kayangan di Desa Sungai Jelai dan Desa Ambungan.

Dalam kesempatan itu dilaksanakan pula Pelantikan Panitia Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kantor Pertanahan Tala Tahun 2022. Dahnial turut memberikan motivasi kepada para Panitia PTSL yang akan bertugas mendata lahan masyarakat di tahun 2022 ini.

“Selamat bertugas kepada para Panitia PTSL yang telah dilantik. Mudah2an kegiatan PTSL di lapangan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. Tetap jalin koordinasi dengan dinas terkait dan pemerintah desa setempat demi kelancaran kegiatan PTSL,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *