Arutmin Mengajar English Class di Sekolah Lingkar Tambang

Kegiatan Arutmin Mengajar English Class Di MTs Miftahul Ulum
Kegiatan Arutmin Mengajar English Class Di MTs Miftahul Ulum

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap sebagai perusahaan pertambangan swasta Nasional melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) pada bidang Pendidikan menyelenggarakan Program Arutmin Mengajar “English Class” ke sekolah di lingkar tambang.

Launching Program dilaksanakan pada bulan September 2022 dengan sasaran ialah siswa-siswi tingkat SMP sederajat kelas 7.

Bacaan Lainnya

Saat ini Arutmin Mengajar telah berkerjasama dengan beberapa sekolah di antaranya yaitu SMP Negeri 2 Kintap Desa Sungai Cuka dan MTs Miftahul Ulum Desa Sumber Jaya.

Kegiatan Arutmin Mengajar dilaksanakan 2 kali dalam seminggu di tiap sekolah. Antusias dan semangat para peserta English Class yang mengikuti kegiatan ini sangat besar jumlahnya.

Materi yang diberikan untuk Arutmin Mengajar adalah materi-materi update yang dapat membantu siswa untuk lebih mengenal pelajaran bahasa Inggris dengan metode pembelajaran yang menyenangkan, baik pelaksanaan di kelas maupun di luar kelas/outdoor.

Ilya Fitri Nurrahmah, salah satu siswi MTs Miftahul Ulum mengatakan, bahwa materi yang diberikan para tutor sangat edukatif dan komunikatif.

“Kami belajar memperkenalkan diri dengan bahasa inggris, dan dengan adanya doorprize pada saat kuis membuat kami lebih bersemangat untuk belajar,” tambahnya.

Ilya dan teman-temannya berharap, kelak di sekolahnya terdapat kegiatan ekstra kurikuler Bahasa Inggris sehingga diharapkan dapat meningkatkan semangat para siswa untuk terus belajar berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.

Sementara pihak
Kepala Sekolah MTs Miftahul Ulum, Sahedi, S.Pd.I mengucapkan terima kasih kepada Arutmin yang telah sangat peduli dengan pendidikan khususnya bahasa Inggris.

Ia berharap kerjasama ini terus berlanjut mengingat tenaga pengajar yang masih kurang di sekolahnya.

“Semoga peserta didik di MTs Miftahul Ulum semakin maju dan berprestasi dengan adanya dukungan dan kontribusi dari perusahaan,”pungkasnya.

Diinformasikan,
Pada bulan Oktober 2022, Arutmin Mengajar juga merambah ke Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Al Mustaqim Desa Sungai Cuka binaan Arutmin.

Peserta yang rata-rata masih sekolah dasar diberikan materi pengenalan dasar bahasa inggris dengan materi pengenalan angka, huruf, buah dan sayuran.

Arutmin Mengajar sendiri memilki motto “Keep Learning, Keep Growing” yang memiliki arti siswa-siswi bimbingan dapat terus belajar dan bertumbuh untuk pengetahuan yang luas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *